x

Ronaldo dan Messi Kalah Jauh, 3 Pemain Liverpool Masuk 10 Besar Paling Stabil Musim Ini

Kamis, 6 Februari 2020 21:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Tiga pemain Liverpool sukses kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam daftar 10 pemain terbaik dalam hal statistik dan performa.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool patut berbangga, pasalnya tiga pemainnya mampu meraih posisi 10 besar statistik paling stabil sepanjang musim ini mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dilansir situs CIES Football Observatory, tiga pemain Liverpool yakni Joe Gomez, Virgil van Dijk dan Mohamed Salah sukses berada pada peringkat 10 besar. Gomez berada pada posisi tiga dengan efisiensi performa 90,5 persen, van Dijk empat dengan 89,4 persen, dan pada peringkat 10 Salah dengan 88,3 persen.

Baca Juga

Hadirnya Gomez dan van Dijk nyatanya saling melengkapi lini belakang Liverpool terbukti dengan hanya kebobolan delapan gol dalam 35 pertandingan terakhir di segala kompetisi.

Sementara jika lini belakang terkesan tangguh, tidak jauh berbeda pada lini serang The Reds yang diperkuat Salah. Julukan Si Raja Mesir nampak bukan isapan jempol belaka, terbukti dengan sumbangsih 18 gol dan sembilan assists dalam 33 penampilannya.

Bagaimana dengan peringkat pertama statistik paling stabil musim ini? Tanpa diduga-duga gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Veratti sukses duduk di puncak. Tidak sembarangan, pemain berusia 27 tahun ini mampu tampilkan angka produktif, efisien, dan tingkat kolektif di angka 92,3 persen.

Sementara itu nasib berbeda harus dialami Ronaldo dan Messi yang justru terlempar dari predikat pemain mumpuni berdasarkan tingkat performa tersebut. Memiliki koleksi Ballon d'Or dan embel-embel terbaik di dunia tidak menjamin bakal membuat keduanya sukses musim ini.

Baca Juga

Penampilan Ronaldo yang mampu mencetak 10 gol di enam laga tahun 2020 hanya bisa membuatnya berkutat di posisi 14 karena kurang apik di awal musim. Tidak jauh berbeda dengan Messi yang sukses mencetak empat gol awal tahun ini tapi masih belum mampu mengangkat derajat Barcelona di LaLiga Spanyol.

Jika melihat berdasarkan jumlah performa, tiga pemain Liverpool memang layak menunjukan statistik stabil usai sukses membuat Liverpool merajai Liga Inggris musim ini. Sementara baik Ronaldo dan Messi nampak masih belum bisa membuat tim yang masing-masing dibelanya tampil konsisten.

Cristiano RonaldoLiverpoolBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainMohamed SalahLiga Primer InggrisJoe GomezMarco VerattiLiga InggrisVirgil van DijkSepak Bola

Berita Terkini