x

Tembus Puluhan Miliar, Ini Total Belanja Pemain Baru Persikabo untuk Liga 1

Kamis, 6 Februari 2020 17:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Ternyata total biaya belanja pemain baru Persikabo untuk mengarungi Liga 1 2020 ada kemungkinan tembus hingga puluhan miliar rupiah.

INDOSPORT.COM - Ternyata total biaya belanja pemain baru Persikabo untuk mengarungi Liga 1 2020 ada kemungkinan tembus hingga puluhan miliar rupiah.

Jelang dihelatnya pagelaran Liga 1 musim ini, sejumlah peserta tengah berburu pemain incaran mereka demi bisa menggapai target yang telah dipatok.

Pada masa bursa transfer seperti ini, 18 peserta Liga 1 tengah mengurus persiapan seperti mendatangkan, melepas, sampai mempertahankan pemain.

Baca Juga

Salah satunya adalah Persikabo. Klub yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat ini telah mendatangkan pemain sesuai keinginan sang pelatih.

Bahkan menurut Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo Rhendie Arindra menjelaskan kalau manajemen saat ini ingin semua pemain pelapis punya kualitas setara yang starter.

"Semua ini kami lakukan untuk menjaga posisi tim di papan atas klasemen Liga 1 nantinya," ucap Rhendie kepada wartawan di Bogor, Kamis (02/01/20).

Baca Juga

Sederet pemain bintang, baik lokal maupun asing, telah didatangkan seperti Arthur Bonai, Alex Goncalves, hingga Prisca Womsiwor.

Akan tetapi tak menutup kemungkinan ke depannya Persikabo bisa mendaratkan pemain baru lagi karena ajang Liga 1 baru bergulir pada 29 Februari mendatang.

Kendati demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama para penggila sepak bola naisonal akan total biaya belanja Persikabo sejauh ini.

Baca Juga

Hal tersebut diambil berdasarkan data dari laman statistik sepak bola Transfermarkt akan harga pasar (market value) sang pemain yang telah dikontrak Persikabo.

Jika ditotal biaya belanja pemain klub Liga 1, Persikabo sejauh ini menembus angka hingga Rp33,3 miliar. Namun data tersebut tak bisa menjadi patokan karena nilai kontrak pemain hanya diketahui oleh kedua belah pihak.

PersikaboLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini