x

Terungkap, Ini Alasan Klub Malaysia Pilih Beruji Coba Lawan Persebaya

Jumat, 7 Februari 2020 15:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, mengagendakan laga uji coba melawan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Tim asal Malaysia, Sabah FA, bakal menjalani laga uji coba menantang tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (8/2/20). Pelatih Kurniawan Dwi Yulianto mengaku agenda tersebut sangat penting bagi timnya.

Mantan penyerang top timnas Indonesia era 1990-an itu ingin melihat sejauh mana kesiapan dan kesolidan para pemain, termasuk satu legiun asing yang baru saja bergabung ke Sabah FA beberapa waktu lalu. 

Baca Juga

"Saya pribadi ingin melihat sejauh mana chemistry anak-anak. Ada satu pemain impor dari Namibia yang baru bergabung. Saya ingin melihatnya. Mudah-mudahan dia sudah bisa nyetel dengan rekan setim," kata Kurniawan kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Jumat (7/2/20).

Sementara itu, Kurniawan Dwi Yulianto sudah tak sabar untuk bertanding melawan Persebaya besok. Dia sangat senang ketika Bajul Ijo mengundang timnya beruji coba.

Laga tersebut diyakini Kurniawan sangat bermanfaat untuk para pemain, yakni untuk mengasah mental kala berlaga tandang dalam kompetisi Liga Super Malaysia yang berlangsung dalam waktu dekat.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Kurniawan Dwi Yuianto tercatat pernah membela Persebaya Surabaya di masa lampau, tepatnya edisi 2004 ketika klub kebanggaan Bonek itu sukses merengkuh gelar juara yang kedua kali setelah 1996/97.

Berdasarkan statistik di situs RSSSF, Kurniawan cukup produktif dengan catatan 11 gol, hanya kalah dari Cristian Carrasco dan Danilo Fernando yang kala itu berstatus top skor Persebaya edisi 2004 (15 gol).

Persebaya SurabayaMalaysiaKurniawan Dwi YuliantoSabah FCLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoBola Indonesia

Berita Terkini