x

Jurgen Klopp Terpilih Jadi Pelatih Terbaik Liga Inggris Edisi Januari 2020

Sabtu, 8 Februari 2020 00:27 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp baru saja resmi dinobatkan sebagai pelatih terbaik di Liga Inggris edisi Januari 2020, pada Jumat (07/02/20).

Dipilihnya pria asal Jerman itu lantaran itu telah membawa Liverpool tampil apik, sepanjang bulan Januari ini. Dari empat pertandingan Liga Inggris yang dilalui, tak satupun kekalahan ditelannya.

The Reds menang atas Sheffield United (2-0), Tottenham Hotspur (1-0), Manchester United (2-0), dan Wolverhampton Wanderers (2-1).

Baca Juga

Torehan positif itu membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen, dengan koleksi 73 poin. Unggul 22 angka dari pesaing terdekatnya, Manchester City di posisi kedua dengan 51 poin.

Jurgen Klopp menyingkirkan tiga kandidat lain yakni Pep Guardiola (Manchester City), Nigel Pearson (Watford) dan Ralph Hasenhuttl (Southampton).

Selain itu, penghargaan ini menjadi yang kelima untuk Klopp pada musim ini. Ia mencatatkan rekor baru dalam semusim dengan melewati raihan Pep Guardiola pada musim 2017/18.

Baca Juga

Total, Klopp telah menerima penghargaan bulanan Premier League sebanyak delapan kali. Jumlah tersebut hanya masih kalah dari tiga nama lawas, yakni: Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, dan David Moyes.

Berikut Raihan Manager of The Month Jurgen Klopp di Liga Inggris Musim Ini:

August: Jurgen Klopp (LIV)

September: Jurgen Klopp (LIV)

November: Jurgen Klopp (LIV)

December: Jurgen Klopp (LIV)

January: Jurgen Klopp (LIV)

LiverpoolJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini