x

2 Eks Red Bull Salzburg Bantu Takumi Minamino Nyetel di Liverpool

Minggu, 9 Februari 2020 19:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Takumi Minamino menyebut sosok Sadio Mane dan Naby Keita sebagai orang yang membantunya beradaptasi dengan cepat di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bintang anyar Liverpool, Takumi Minamino, menyebut dua mantan pemain Red Bull Salzburg, Sadio Mane dan Naby Keita, membantu dirinya untuk nyetel di The Reds.

Melansir dari FourFourTwo, Minamino menyebut keterbatasannya dalam berbahasa Inggris membuatnya harus bersusah payah memulai kehidupan baru di Liverpool. Bahkan sejak kepindahannya, pemain asal Jepang ini lebih banyak berbicara dengan bahasa Jerman.

Baca Juga

"Saat ini saya hanya berbicara banyak dengan pemain yang bisa berbahasa Jerman," ungkap pemain berusia 25 tahun tersebut.

Meski kesulitan berkomunikasi dengan bahasa Inggris, Takumi Minamino menyebutkan Sadio Mane dan Naby Keita membantunya mengatasi hal tersebut sejak resmi bergabung dengan Liverpool.

"Karena bahasa Inggris ku tak begitu baik, mereka (Mane dan Keita) membantuku. Bantuan mereka sangat penting. 

"Mereka bahkan masih membantuku di beberapa kesempatan dan di hari pertama, mereka mengajarkanku soal peraturan di tim dan hal-hal lainnya," imbuhnya.

Baca Juga

Mane dan Keita sendiri dulunya merupakan pemain jebolan Red Bull Salzburg. Nama terakhir bahkan pernah bermain bersama Minamino selama 18 bulan di Austria.

Sejak kepindahannya di awal Januari 2020, Takumi Minamino baru bermain empat kali bersama Liverpool dengan jumlah waktu 221 menit. Sejauh ini, kontribusinya secara langsung belum terlihat jelas di The Reds.

LiverpoolSadio ManeLiga InggrisNaby KeitaSepak BolaRed Bull SalzburgBerita Liga InggrisTakumi Minamino

Berita Terkini