x

Kalah Memalukan Lawan Verona, Bintang Juventus Beberkan Dampak Besar Bagi Tim

Minggu, 9 Februari 2020 18:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, sebut kekalahan memalukan Verona di Serie A Liga Italia memberikan dampak besar bagi tim.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, menyebutkan dampak besar perubahan tim usai dipecundagi Verona di pekan ke-23 Serie A Liga Italia 2019-2020, Minggu (9/2/20).

Szczesny tidak menampik jika dikalahkan tim medioker Serie A Liga Italia sangat menyakitkan nan memalukan. Apalagi Juventus takluk pada pertandingan di kandang Verona.

Baca Juga

Ketika meninggalkan tempat pertandingan, kiper bernomor punggung wahid atau satu itu pun menyatakan Juventus dalam keadaan sangat terpukul. Meski demikian dirinya meyakini jika Si Nyonya Tua akan bangkit dalam segi mental usai kekalahan tragis ini.

"Kekalahan kali ini sungguh menyakitkan, dan besok kami akan ada pertandingan seperti biasa. Hasil ini merupakan akibat kami tidak waspada betapa pentingnya pertandingan dan terkesan lalai," ujar Szczesny dilansir Football Italia.

"Tapi tentu hasil ini akan sangat memotivasi kami, kami bagus di laga kandang, tapi ketika berada di tempat jauh kami sempa kesulitan. Saya pikir perlu adanya penyesuaian mental karena hasil kekalahan ini terbilang sangat memalukan," tutupnya.

Pendapat Szczesny sendiri cukup beralasan, pasalnya Juventus sejatinya merupakan tim juara bertahan Serie A Liga Italia. Namun entah mengapa hal itu nampak tidak terlihat kala dibungkam Verona pada pertandingan yang berlangsung di Marcantonio Bentegodi tersebut.

Baca Juga

Padahal Juventus sempat lebih dulu memimpin lewat sepakan Cristiano Ronaldo di menit ke-65. Sayang kedudukan langsung berbalik ketika Fabio Borini mencetak gol 11 menit kemudian, dan disusul oleh penalti Giampaolo Pazzini di menit ke-86.

Tak ayal kebahagian Juventus seketika berubah menjadi penyesalan kala papan skor berubah 1-2, kemenangan bagi Verona. Tentunya seperti kata Szczesny, dampak kekalahan itu setidaknya akan memberikan peningkatan mental bagi Si Nyonya Tua di sisa Serie A Liga Italia musim ini.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusHellas VeronaWojciech SzczesnyFabio BoriniGiampaolo PazziniLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini