x

AC Milan vs Juventus: Zlatan Ibrahimovic yang Kerap Sial Bertemu Mantan

Selasa, 11 Februari 2020 20:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Zlatan Ibrahimovic tampak kecewa pasca peluangnya gagal menjadi gol

INDOSPORT.COM - Fakta menarik jelang pertandingan AC Milan vs Juventus di ajang semifinal Coppa Italia 2020, di mana Zlatan Ibrahimovic kerap sial ketika bertemu salah satu mantan timnya ini.

Ibrahimovic sendiri memang bakal bertemu Juventus tengah pekan nanti, tepatnya saat AC Milan berhadapan dengan Juventus di leg pertama semifinal Copa Italia pada Jumat (14/2/20) mendatang.

Jelang pertandingan tersebut, Ibrahimovic dan AC Milan khususnya tengah dalam kondisi terpuruk setelah catatan tidak terkalahkan mereka di tahun 2020 ini dihentikan Inter pada pekan ke-23 kemarin.

Baca Juga

Dalam partai bertajuk Derby della Madonnina tersebut, Ibrahimovic bersama AC Milan menelan kekalahan telak dari sang rival sekota, Inter dengan skor 4-2.

Kekalahan awal pekan kemarin bahkan terasa semakin pahit dan sakit lantaran Milan sempat unggul dua gol pada babak pertama, sebelum Inter akhirnya come back dengan mencetak empat gol di babak kedua.

Meski dalam kondisi mental yang terpuruk, namun AC Milan mau tidak mau harus melakoni partai sengit lagi di tengah pekan nanti demi memastikan satu tiket ke final sekaligus membuka kesempatan mereka angkat trofi musim ini.

Sosok Ibrahimovic diprediksi bakal tetap menjadi andalan lini depan AC Milan di laga nanti, sebab penyerang berusia 38 tahun tersebut terbukti berkontribusi besar dalam dua gol AC Milan di laga kontra Inter kemarin.

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai cetak gol ke gawang Inter Milan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Giuseppe Meazza tersebut, Ibrahimovic berhasil mencetak satu gol dan memberikan satu assists buat AC Milan.

Terbukti mampu tampil trengginas di partai Derby della Madonnina kemarin, Ibrahimovic ternyata punya catatan negatif ketika bertemu Juventus dan mungkin bakal menjadi kendala buat i Rossoneri.

Melansir dari laman Transfermarkt, diketahui jika Ibrahimovic sembilan kali bertemu Juventus dengan dua tim berbeda yakni Inter dan AC Milan, bersama dua tim tersebut Ibra cuma bisa meraih dua kemenangan dan empat kekalahan.

Bahkan Ibrahimovic cuma mampu mencetak satu gol dalam sembilan pertemuan tersebut, namun lucunya ketika Ibrahimovic sukses menjebol jala Juventus justru tim yang ia bela menelan kekalahan.

Berbekal catatan tersebut, menarik dinanti duel AC Milan vs Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia pada Jumat nanti, mampukah Ibrahimovic memperbaiki rekor pertemuannya serta memberikan kemenangan buat AC Milan.

Baca Juga

Juventus sebagai tim tamu pada leg pertama nanti sejatinya juga dalam kondisi menurun, sebab di pertandingan terakhir mereka di Liga Italia, skuat berjuluk Si Nyonya Tua tersebut mengalami kekalahan dari Hellas Verona dengan skor 2-1.

Sehingga Juventus pun tidak boleh meremehkan kekuatan AC Milan, apalagi pertandingan nanti bakal berlangsung di markas i Rossoneri.

AC MilanZlatan IbrahimovicJuventusCoppa ItaliaLiga ItaliaBola InternasionalJuventus vs AC Milan

Berita Terkini