x

Keuntungan Besar Liverpool jika Jadi Memulangkan Philippe Coutinho

Selasa, 11 Februari 2020 08:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Pemain Bayern Munchen yang dipinjam dari Barcelona, Philippe Coutinho, ternyata berpotensi besar untuk pulang ke mantan klubnya, Liverpool. Sebabnya, Bayern Munchen dikabarkan tak akan mempermanenkannya di akhir kontrak.

Philippe Coutinho merupakan pemain resmi Barcelona, hasil pembelian dari Liverpool tahun 2018 lalu. Meski sudah diboyong dengan harga mahal, tapi ternyata ia dianggap kurang mampu memberi kontribusi positif, khususnya di Liga Champions 2018/19.

Karena hal ini, pihak Barcelona dikabarkan kecewa dan ingin mendepaknya di bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Setelah melalui hari-hari sulit lantaran tak ada klub yang berani membayarnya, akhirnya Bayern Munchen datang untuk meminjamnya dengan opsi pembelian.

Baca Juga

Meski gagal bersinar bersama raksasa LaLiga Spanyol itu, Coutinho justru bisa tampil gemilang bersama Munchen. Bahkan, pemain sayap asal Brasil itu selalu menjadi andalan The Bavarian sejak ia diboyong ke Allianz Arena. Berbagai pihak pun langsung yakin bahwa klub Bundesliga Jerman itu akan mempermanenkannya di akhir kontrak.

Akan tetapi, muncul rumor baru yang mengatakan bahwa mereka tidak akan mempermanenkannya seperti yang telah diyakini banyak orang. Meski demikian, tak ada laporan mengenai alasan Munchen tak mau mempermanenkannya. 

Padahal, pihak Barcelona sendiri dikabarkan sudah menurunkan harganya, yaitu dari 120 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun menjadi sekitar 80-90 juta euro saja atau setara dengan Rp1,2 triliun. Namun, meski Munchen dikabarkan enggan mempermanenkannya, Liverpool justru mulai tertarik.

Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Liverpool yang merupakan klub lama Coutinho dikabarkan kembali tertarik untuk merekrutnya ke Anfield. Liverpool akan diuntungkan dengan merekrut Philippe Coutinho .

Baca Juga

Mereka akan untung karena telah sukses menjual dengan harga yang sangat besar, tapi membeli kembali dengan harga yang jauh lebih murah. Inilah alasan utama klub Liga Inggris itu dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuan Coutinho untuk bursa transfer musim panas 2020.

Philippe Coutinho sendiri memang baru beberapa bulan meninggalkan Barcelona untuk dipinjamkan ke Bayern Munchen. Bersama raksasa sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia mencetak tujuh gol dan menyumbang delapan assist dari total 27 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

LiverpoolBarcelonaBundesliga JermanBayern MunchenPhilippe CoutinhoBola InternasionalSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini