x

Resmi, PSMS Bakal Jalani Uji Coba Melawan Persiraja

Selasa, 11 Februari 2020 15:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih anyar PSMS Medan, Philep Hansen, saat ditemui wartawan.

INDOSPORT.COM - Hanya sebatas wacana sebelumnya, akhirnya laga uji antara dua tim Sumatera, tim promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh dengan klub Liga 2 2020, PSMS Medan, benar-benar akan terealisasi.

PSMS siap melakoni laga friendly match tersebut di Aceh, pada 21 Februari mendatang. Pelatih PSMS, Philep Hansen, mengaku antusias menghadapi laga ini untuk menguji persiapan timnya sebelum kick-off Liga 2 mulai bulan depan.

Usai mencatat kemenangan dalam dua laga uji coba sebelumnya, PSMS memang butuh uji coba dengan tim yang kelasnya setara, bahkan sebaiknya satu level di atas PSMS. Persiraja dianggap lawan yang tepat, terlebih sejauh ini pertahanan PSMS belum teruji.

Baca Juga

"Dari laga uji coba ini, tim saya akan memanfaatkannya untuk mengevaluasi kemampuan dan meningkatkan kekompakan tim," kata Philep Hansen, Selasa (11/2/2020).

Dikatakan, perkembangan tim terus membaik seiring dua uji coba sebelumnya. Namun, Tim Ayam Kinantan perlu mempersolid dan meningkatkan kekompakan pada semua lini.

"Hasil akhir nggak terlalu saya pusingkan, menang atau kalah itu soal kedua. Namun, prioritas adalah bagaimana meningkatkan kemampuan dan kerjasama pada semua lini. Saya yakin Persiraja akan memberi tekanan karena mereka juga punya pemain asing," lanjut Philep.

Philep berjanji akan memoles lagi sistem pertahanan dan kerja sama PSMS menghadapi laga uji coba tersebut. Apalagi, ia mengaku bersemangat karena timnya bakal kehadiran amunisi baru dari jebolan Liga 1.

"Bagaimana koordinasi dan sistem pertahanan yang dimainkan lawan Persiraja akan saya siapkan nanti. Jadi, Persiraja harus hati-hati. Kami juga tentu punya peluang dan mengincar kemenangan, sebab taktikal penyerangan sudah kita siapkan," sebut Philep.

Baca Juga

"Beberapa pemain yang diincar itu sudah bisa bergabung sebelum uji coba lawan Persiraja. Kami tentu lebih siap menghadapi mereka. Bukan tidak mungkin kami bakal buat kejutan untuk mereka," pungkas eks pelatih PSPS Riau itu.

Sebelumnya, di dua laga uji coba PSMS terakhir menghadapi tim-tim Liga 3 Sumatera Utara, mereka berhasil memetik hasil positif dengan menang 2-0 atas PS Polres Deli Serdang dan unggul telak atas Bansar FC 4-0.

PSMS MedanLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2Philep Hansen

Berita Terkini