x

Coppa Italia: AC Milan vs Juventus, Pioli Bakal Gunakan Formasi saat Dipecundangi Inter?

Rabu, 12 Februari 2020 17:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bakal menggunakan formasi yang sama seperti ketika mereka dipecundangi Inter Milan untuk melawan Juventus di Coppa Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, dikabarkan justru bakal menggunakan formasi yang sama seperti ketika mereka dipecundangi Inter Milan 2-4 untuk menghadapi Juventus di Coppa Italia 2020.

AC Milan memang akan menghadapi Juventus di semifinal Coppa Italia 2020, di mana leg pertama akan berlangsung pada Jumat, 14 Februari 2020. Milan atau Rossoneri mampu tembus babak tersebut setelah mengalahkan Torino dengan skor 4-2 di perempatfinal.

Di sisi lain, Juventus juga sukses ke semifinal setelah memenangkan pertandingan 'big match' kontra AS Roma di perempatfinal. Juventus atau Bianconeri menang dengan skor 3-1, dimana satu gol yang mereka dapat juga karena hasil dari gol bunuh diri Gianluigi Buffon.

Baca Juga

Di leg pertama semifinal itu, Milan mendapat jatah untuk bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di San Siro. Sehingga, mereka akan mendapat dukungan penuh di hadapan publik sendiri dan kemungkinan untuk meraih kemenangan bakal lebih besar. Namun, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, justru bakal merombak formasi skuatnya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Stefano Pioli dikabarkan tidak akan menggunakan formasi 4-4-2 yang sebenarnya telah mampu memberikan beberapa kemenangan bagi mereka di kancah domestik atau di Coppa Italia. Sebaliknya, ia akan menggunakan formasi 4-4-1-1.

Perlu diketahui, itu adalah formasi yang telah membuat mereka dipecundangi Inter Milan di pekan ke-23 Serie A Liga Italia. Pioli sendiri ingin menggunakan skema tersebut, karena ia melihat skuat Milan bermain bagus di babak pertama saat kontra Inter. Hasilnya, mereka bisa mencetak dua gol di babak tersebut.

Namun, Pioli sebenarnya juga harus memperhatikan hal lain lagi. Dilaporkan bahwa beberapa pemain mereka, seperti Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Samuel Castillejo, dan lain-lain, sudah mengantongi kartu kuning yang membuat mereka harus bermain ekstra hati-hati jika tidak ingin mendapat kartu lagi kali ini.

Baca Juga

Sebab, jika hal itu terjadi, mereka bakal absen untuk leg ke-2 di Allianz Stadium, kandang Juventus. Tentu, hal ini akan sangat merugikan Rossoneri. Padahal, leg kedua merupakan penentuan lolos tidaknya mereka ke babak final Coppa Italia. Dengan situasi ini, Stefano Pioli benar-benar harus memikirkan segala sesuatunya dengan matang.

Ditambah lagi, dalam lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, Supercoppa Italia, dan Coppa Italia, AC Milan belum pernah menang satu kalipun. Sebaliknya, Juventus berhasil memborong lima kemenangan, yaitu 4-0, 2-0, 1-0, 2-1, dan 1-0.

AC MilanJuventusCoppa ItaliaStefano PioliLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini