x

Mengintip Peluang Juara Liga 1 Versi Djajang Nurdjaman: Persib Bandung?

Rabu, 12 Februari 2020 13:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Mengintip peluang juara Liga 1 versi Djajang Nurdjaman: Persib Bandung yang menggunakan kombinasi pemain asing dan naturalisasi.

INDOSPORT.COM – Jelang kick off Liga 1 2020, sejumlah klub sudah mulai mematangkan persiapan dengan menggelar laga uji coba, termasuk laga yang baru saja dihelat antara Persib Bandung vs Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/02/20) malam.

Pada laga uji coba tersebut, Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1, berkat dua gol yang dilesakkan oleh Esteban Vizcarra di babak kedua, yang kemudian dibalas oleh Aleksandar Rakic jelang akhir pertandingan.

Meski kalah dari tim tuan rumah, namun pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengaku puas dengan hasil akhir tersebut, karena performa pemain muda Laskar Antasari sudah mampu mengimbangi penggawa Persib yang umumnya merupakan pemain asing dan naturalisasi.

Baca Juga

Bahkan, ketika ditanya siapa kandidat pesaing terberat di Liga 1 2020, Djajang Nurdjaman tak ragu untuk menyebut Persib sebagai salah satu lawan tersulit, dengan komposisi pemain asing dan naturalisasi yang mendominasi tim.

“Kalau ditanya kandidat atau siapa pesaing, tentunya banyak sekali klub di tahun ini yang betul-betul mempersiapkan timnya dengan sangat serius,” papar Djajang Nurdjaman usai pertandingan.

“Kita mulai dari hal belanja pemain, katakanlah Persib juga potensial. Tadi bayangkan saja babak pertama mereka memainkan tujuh pemain asing, dan hanya menyisakan tiga pemain lokal saja di lapangan,” sebut Djanur sembari tertawa.

Baca Juga

Selain Persib Bandung, pelatih 60 tahun itu juga menyebut sejumlah tim yang memiliki sederet pemain bintang di Liga 1 2020, dan memiliki kans besar untuk meraih trofi juara musim ini.

“Bali United juga sama, mereka memiliki banyak kombinasi pemain asing dan naturalisasi. Belum lagi Madura United, Persebaya, kemudian Persija, belum lagi Bhayangkara FC. Jadi kalau ditanya siapa yang menjadi pesaing, semuanya pesaing,” pungkas Djanur.

Pelatih Barito Putera itu pun mengaku jika timnya memang tidak menargetkan juara Liga 1 2020, melainkan ingin melahirkan pemain-pemain muda berkualitas yang siap bersaing di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia.

Persib BandungBarito PuteraDjajang NurdjamanDjanurLiga IndonesiaDjadjang NurdjamanLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini