x

Penyebab Mati Suri-nya Akun Instagram Resmi PSMS Medan

Rabu, 12 Februari 2020 18:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat PSMS Medan di musim 2020.

INDOSPORT.COM - Akun media sosial (medsos) PSMS Medan khususnya instagram tak pernah aktif lagi setelah gagal tembus ke Liga 1 musim ini. Bak mati suri, tidak ada aktivitas atau postingan yang dibuat oleh media sosial tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Padahal sebelumnya, pada kompetisi Liga 2 musim lalu sangat aktif. Namun, jelang memasuki kompetisi Liga 2 2020, tak ada lagi postingan. Baik postingan rekrutan pelatih maupun pemain tidak terlihat. 

Baca Juga

Diketahui, akun instagram PSMS @official_psmsmedan terakhir kali mem-posting kabar pada 3 Januari lalu. Setelah itu, vakum hingga saat ini. 

Menanggapi hal itu, penanggungjawab klub PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengaktifkan kembali akun medsos tersebut agar bisa dikonsumsi oleh khalayak ramai.

"Ya ini kendala kita sekarang, media sosial kita tidak aktif lagi. Ke depan nanti akan diaktifkan lagi. Nanti akan diurusi tim medianya," kata Mulyadi, Rabu (12/2/20).

Tidak hanya medsos Instagram, pria yang juga menjabat sebagai Manajer tim PSMS itu menambahkan akan berkoordinasi dengan tim media PSMS soal hal-hal berkaitan dengan publikasi PSMS.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui sebelumnya, akun instagram resmi PSMS ada dua. Yang pertama ada @psmsmedanofficial yang dipergunakan saat PSMS masih di Liga 1 2018 dan memiliki 103 ribu followers.

Namun setelah itu tidak aktif lagi dan ada pergantian Media Officer, akun tersebut tidak ada postingan lagi yang kemudian PSMS membuat akun baru lagi dengan nama @official_psmsmedan untuk Liga 2 2019 kemarin.

Seiring berjalannya waktu, akun tersebut tidak aktif lagi jelang memasuki kompetisi Liga 2 musim ini yang tinggal menyisakan sebulan lagi. Kemungkinan besar, PSMS akan buat akun instagram baru lagi untuk musim ini. Kabarnya, pemegang akun instagram @official_psmsmedan tidak memberikan izin diminta oleh PSMS. 

Baca Juga

Sebab sebagai klub profesional, setiap klub diwajibkan memiliki akun medsos. PSSI menganjurkan klub wajib memiliki akun medsos demi mempermudah interaksi dengan suporter maupun operator kompetisi.
 

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini