x

Dituduh ‘Kepepet’ Boyong Eks Madura United, Pelatih Borneo FC Buka Suara

Jumat, 14 Februari 2020 15:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Dituduh ‘kepepet’ boyong Nuriddin Davronov di bursa transfer Liga 1, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin buka suara.

INDOSPORT.COM – Kick off kompetisi Liga 1 2020 sudah di depan mata, sehingga sejumlah klub sudah menuntaskan perekrutan pemain dan fokus mempersiapkan diri jelang laga perdana yang dimulai pada 29 Februari 2020 mendatang.

Borneo FC juga sudah menutup bursa transfer pemain asing dengan merekrut gelandang 29 tahun berkebangsaan Tajikistan, Nuriddin Davronov. Namun, banyak pihak yang menyebut jika tim asal Kalimantan itu melakukan transfer secara ‘kepepet’.

Bukan tanpa alasan, sebab Borneo FC sejatinya sudah memiliki penggawa asing berpaspor Asia, yakni Javlon Guseynov asal Uzbekistan. Hadirnya Nuriddin sebagai pemain Asia justru membuat berbagai pihak memberi spekulasi jika transfer ini dilakukan secara terburu-buru.

Baca Juga

Namun, hal itu dibantah asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin. Menurutnya, Nuriddin didatangkan dengan pertimbangan matang dan sesuai dengan prosedur yang ada.

Nuriddin Davronov pernah merumput di Indonesia, tepatnya membela Madura United di Liga 1 2018 lalu. Selain itu, jebolan Timnas Tajikistan itu juga tengah dalam kondisi prima usai membela tim Oman Club.

“Saya pikir bukan (kepepet), sebab di setiap pengambilan keputusan, ada diskusi dulu dengan tim pelatih dan manajemen, lalu kami putuskan untuk mengambil dia (Nuriddin),” papar Amir seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Secara prinsip, perekrutan Nuriddin sesuai dengan kebutuhan dan merupakan hasil kesepakatan, yang terpenting adalah perekrutannya disesuaikan dengan kebutuhan tim.”

Baca Juga

“Kebugaran fisiknya bagus, saya pikir ini memang wajar, karena sebelum bergabung dengan kami, dia masih aktif bermain,” pungkasnya.

Selain Nuriddin Davronov dan Javlon Guseynov, Borneo FC sudah terlebih dahulu mendatangkan dua pilar asing asal Brasil, Diogo Campos Gomes dan Francisco Wagsley Torres di bursa transfer Liga 1 2020.

Borneo FCMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler