x

Menakar Peluang Witan Debut di Liga Serbia: Ditunggu Pemain Buangan Liverpool dan Man United

Jumat, 14 Februari 2020 20:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Witan Sulaeman berpeluang melakoni debutnya di Liga Serbia akhir pekan nanti, dan sudah ditunggu pemain buangan Liverpool serta Manchester United.

INDOSPORT. COM - Witan Sulaeman berpeluang melakoni debutnya di Liga Serbia akhir pekan nanti, dan sudah ditunggu pemain buangan Liverpool serta Manchester United.

Bakat muda Indonesia, Witan Sulaeman, akhirnya bisa mewujudkan mimpi menembus level sepak bola Eropa. Winger berusia 18 tahun itu resmi bergabung dengan salah satu klub kasta tertinggi Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Witan telah menjadi bagian dari skuat FK Radnik Surdulica sejak 10 Februari 2020 lalu. Witan pun berpeluang langsung melakoni debutnya pada akhir pekan nanti, tepatnya hari Minggu (16/02/20) mendatang.

Baca Juga

Sesuai jadwal, Radnik Surdulica di hari itu bakal bertandang ke markas Partizan Belgrade. Laga Patizan vs Radik merupakan lanjutan Liga Serbia pekan ke-21.


Menakar Debut Peluang Witan Sulaeman

Witan Sulaiman, pemain muda Timnas Indonesia

Resmi bergabung sejak 10 Februari 2020, Witan Sulaeman jelas bisa langsung dimainkan FK Radnik Surdulica di laga lanjutan Liga Serbia, Minggu (14/02/20) nanti. Namun perlu diingat, lawan yang bakal dihadapi Radnik Surdulica adalah Partizan Belgrade, tim papan atas Liga Serbia.

Partizan saat ini menempati posisi dua klasemen Liga Serbia. Bahkan peluang juara masih terbuka, sebab kompetisi masih menyisakan 10 laga, dan Partizan hanya berjarak 10 poin saja dari pemuncak klasemen, Crvena Zvezda.

Baca Juga

Hal itu jelas menjadikan Partizan sebagai calon lawan yang mungkin akan sulit ditaklukan. Apalagi laga bakal berlangsung di markas Partizan, yang otomastis membuat skuat Radnik harus pula menghadapi tekanan suporter tuan rumah.

Partizan juga memiliki skuat yang cukup mewah untuk ukuran Liga Serbia. Ada nama pemain buangan Liverpool, Lazar Markovic, dan eks winger Manchester United, Zoran Tosic, yang diyakini bakal tampil dalam laga kontra Radnik esok.

Bahkan ada nama tenar lainnya, seperti mantan penggawa Arsenal, Takuma Asano, dan penyerang jebolan AS Roma, Umar Sadiq. Jika Radnik tak berhati-hati, bukan mustahil Partizan akan dengan mudah memenangkan laga.

Segala fakta di atas sepertinya mengecilkan peluang Witan untuk segera langsung melakoni debutnya akhir pekan nanti. Bukan meremehkan bakat Witan, tapi laga esok memang tergolong sangat penting bagi Radnik.

Selain karena Partizan memiliki reputasi bagus dan tampak sulit dikalahkan, Radnik juga punya kebutuhan memenangkan laga. Radnik saat ini duduk di tangga ke-13 klasemen, dan perlu menjauh dari kejaran tim juru kunci, Macva Sabac.

Toh, Witan memang baru saja bergabung, belum mengenal betul kultur sepak bola Liga Serbia seperti apa. Mungkin Witan butuh masa adaptasi terlebih dahulu, baru dirinya bisa melakoni debut bersama Radnik.

Namun harus diakui, semua keputusan kembali lagi ke pihak pelatih Radnik. Jika sang pelatih menginginkan Witan, ya debut sang winger muda Indonesia kontra Partizan pasti bakal terwujud.

Manchester UnitedLiverpoolBola InternasionalBakat Muda IndonesiaWitan SulaemanSepak BolaRadnik Surdulica

Berita Terkini

Berita Terpopuler