x

Gelar Game Internal, PSMS Punya Persiapan Serius Jelang Uji Coba Kontra Persiraja

Jumat, 14 Februari 2020 20:32 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, sangat serius jelang menghadapi laga uji coba kontra tim promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, sangat serius jelang menghadapi laga uji coba kontra tim promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, yang dijadwalkan digelar pekan depan.

Hal itu terlihat di mana klub berjuluk Ayam Kinantan itu menggelar 'game' internal dalam beberapa hari terakhir, termasuk pada sesi latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (14/2/2020) sore.

Baca Juga

Pelatih PSMS, Philep Hansen, menilai laga uji coba kontra wakil Sumatera satu-satunya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu seperti laga sarat penuh gengsi.

"Yang jelas yang kita hadapi ini bukan tim Liga 2, yang kita hadapi Persiraja. Makanya kita banyak main taktikal," ucap Philep begitu antusias terkait laga uji coba tersebut.

Karena dinilai laga yang cukup gengsi, lanjut Philep, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi. Apalagi duel kedua tim ini dikenal punya rivalitas yang cukup tinggi sejak bertahun-tahun lalu.

Sementara itu Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa sebelum lawan Persiraja, pihaknya lebih dulu mencoba menggelar uji coba dengan klub Liga 3 Sumatera Utara, Gumarang FC awal pekan depan.

"Sebelum lawan Persiraja, kita uji coba dengan Gumarang. Mereka kita nilai punya kualitas, buktinya mereka bisa menahan imbang Penang FA saat uji coba belum lama ini," ujar Mulyadi.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, laga uji coba Persiraja dengan PSMS yang digelar Jumat (21/2/2020) pekan depan di Stadion Harapan Bangsa ini juga sebagai uji coba perdana lapangan. Karena stadion tersebut dijadikan home base Persiraja untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

PSMS MedanLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Philep Hansen

Berita Terkini

Berita Terpopuler