x

Resmi, PSSI Umumkan Kerja sama dengan Apparel Lokal untuk Timnas Indonesia

Jumat, 14 Februari 2020 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Ketum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

INDOSPORT.COM - PSSI akhirnya mengumumkan kerja sama dengan salah satu apparel lokal asal Indonesia, Mills yang nantinya akan menyuplai jersey timnas Indonesia selama dua musim ke depan.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Mills merupakan produk dari PT Mitra Kreasi Garmen dipilih PSSI dari beberapa apparel yang ingin masuk menjadi bagian dari timnas Indonesia. 

Masuknya Mills sebagai apparel timnas Indonesia sekaligus memutus isu penggunaan apparel asal Thailand, Warrix, yang sempat menyuplai timnas U-19.

Baca Juga

Kini Mills mulai dipakai pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada 14-23 Februari ini di Jakarta. Kerja sama ini akan berlangsung selama dua tahun.

"Kami resmi memilih Mills sebagai apparel kami mulai tahun ini setelah melalui pertimbangan yang matang dan komitmen mereka untuk mendukung penuh timnas Indonesia," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (14/2/20).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan Mills merupakan produk asli Indonesia. PSSI mendukung program pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo, untuk meningkatkan UMKM dan produk lokal.

“Terbukti kualitas produk lokal tidak kalah dengan apparel dari Eropa atau Amerika. Dengan kepercayaan ini, kami berharap produk anak bangsa bisa mendunia,” kata Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Baca Juga

“Semoga kerja sama ini berlangsung lancar dan timnas Indonesia bisa meraih prestasi dalam waktu dekat,” pungkas Mochamad Iriawan.

Mills akan memenuhi kebutuhan timnas Indonesia dari segala usia dan untuk timnas Wanita. Selain itu, Mills akan menyuplai kegiatan PSSI di antaranya kursus pelatih, kursus perwasitan, dan asosiasi provinsi. 

Apparel asli Indonesia ini diharapkan menjadi produk yang berkualitas dan membanggakan. Nantinya PSSI akan melakukan penjualan jersey timnas Indonesia dari Mills untuk fans atau suporter. 

PSSIJerseyTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaapparelMochamad Iriawan

Berita Terkini

Berita Terpopuler