x

Hasil Pertandingan Chelsea vs Man United: Setan Merah Ngamuk di London

Selasa, 18 Februari 2020 04:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi pemain Manchester United saat unggul 2-0 atas tuan rumah Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-24

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-26 antara Chelsea vs Manchester United.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama dimulai, baik tuan rumah Chelsea maupun Manchester United tampak masih bermain hati-hati dalam membangun serangan.

Keduanya masih memainkan tempo permainan yang lambat. Namun saat memasuki pertengahan babak pertama, barulah mereka sama-sama meningkatkan tempo pertandingan.

Baca Juga

Pada menit ke-11, gelandang tangguh Chelsea, N’Golo Kante harus ditarik keluar pelatihnya, Frank Lampard akibat cedera. Kante digantikan oleh pemain muda The Blues, Mason Mount.

Pertandingan pun kembali dilanjutkan dengan sengit, di mana jual beli serangan tak terhindarkan.

Meski kedua tim sama-sama mengandalkan serangan balik dan bermain dengan tempo cepat, baik Chelsea ataupun Manchester United sama-sama buruk dalam melakukan penyelesaian.

Baca Juga

Sejumlah peluang yang tercipta lebih banyak berhasil dimentahkan oleh setiap lini pertahanan mereka, bahkan hanya walau ada beberapa tembakanpun itu juga melebar dari gawang kiper masing-masing.

Jelang turun minum, tribun penonton di Stamford Bridge pun bergemuruh yang terdengar dari pendukung tim tamu. Ya, Anthony Martial mampu membuka keunggulan bagi Manchester United setelah ia memanfaatkan umpan dari Aaron Wan-Bissaka.

Keunggulan Man United atas Chelsea dengan skor 1-0 melalui gol Martial ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Usai turun minum, berbeda dengan awal-awal babak pertama, di babak kedua ini Chelsea dan Manchester United langsung mengusung permainan cepat.

Tim tuan rumah yang tertinggal 0-1 di babak pertama tak tinggal diam. Mereka mampu mendominasi jalannya awalan babak kedua.

Berkali-kali mereka menggencarkan serangan, termasuk dua peluang dari gelandang serang Pedro Rodriguez. Sayangnya, tak ada satu pun gol yang tercipta.

The Blues sempat menyamakan kedudukan saat laga memasuki 10 menit melalui pemain pengganti, Kurt Zouma. Namun sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit setelah VAR sebelum terjadinya gol, kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta dianggap melakukan pelanggaran.

Baca Juga

Alih-alih menyamakan kedudukan, tim London Barat kembali kecolongan pada menit ke-66 melalui sundulan Harry Maguire memanfaatkan umpan sepak pojok yang diberikan oleh Bruno Fernandez.

Tim tamu pun semakin di atas angin. Sementara Chelsea masih berupaya keras mencari gol setidaknya untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-77, lagi-lagi pemain pengganti Chelsea, Olivier Giroud membuat Stamford Bridge bergemuruh setelah sundulannya berhasil masuk ke gawang Manchester United, David De Gea.

Sayangnya, kembali lagi gol tersebut dianulir oleh wasit Anthony Taylor yang melihat VAR, ujung kaki striker asal Prancis tersebut sudah termasuk offside. Skor 2-0 masih bertahan untuk keunggulan Manchester United atas Chelsea.

Kendati merasa dirugikan, Chelsea tidak patah semangat. Mereka tiada henti membombardir lini pertahanan Manchester United.

Baca Juga

Berkali-kali, Pedro Rodriguez, Mason Mount, Willian, dan Giroud melepaskan sejumlah peluang, namun tak ada juga yang dapat menembus rapatnya lini pertahanan Man United.

Memasuki perpanjangan waktu, Chelsea masih terus berupaya untuk mempertipis kedudukan, sedangkan Man United lebih bermain berhati-hati sambil tetap fokus bertahan.

Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Manchester United atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pekan ke-24 di Stamford Bridge.

SUSUNAN PEMAIN

Chelsea (4-3-3)

Caballero; James, Christensen, Rudiger, Azpilicueta; Kante, Jorginho, Kovacic; Pedro, Willian, Batshuayi

Cadangan: Arrizabalaga, Alonso, Barkley, Zouma, Giroud, Mount, Tomori

Pelatih: Frank Lampard

Manchester United (3-4-1-2)

De Gea; Shaw, Maguire, Bailly; Williams, Matic, Fred, Wan-Bissaka; Fernandes; Martial, Daniel

Cadangan: Jones, Mata, Pereira, Ighalo, Dalot, Romero, Greenwood

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

 

Manchester UnitedChelseaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini