x

Jelang Liga 1 2020, Jacksen Tiago Sebut Persipura Masih Lemah di Taktik

Selasa, 18 Februari 2020 18:53 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago menyebutkan jika timnya masih lemah dari segi taktik jelang bergulirnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago menyebutkan jika timnya masih lemah dari segi taktik jelang bergulirnya Liga 1 2020. Ia menilai timnya masih perlu meningkatkan taktik untuk menyelaraskan skema permainan yang diinginkan.

"Semua aspek taktik perlu ditingkatkan, kalau fisik pemain kita tidak ada masalah, Kalau kita lihat dari kinerja mereka selama latihan melalui alat GPS itu level yang sangat tinggi, tinggal taktik yang belum masuk secara sepenuhnya," ujar Jacksen, Selasa (18/2/20).

Baca Juga

Ia menjelaskan, timnya masih memfokuskan pada penerapan taktik berdasarkan pada lima laga uji coba yang telah dilakoni oleh Persipura.

"Bagaimana penempatan pemain dan juga posisi bertahan dan menyerang, siapa yang ambil bola mati dan mobilitas pemain, penjagaan terhadap lawan. Itu yang akan bikin kita kuat dari hari ke hari jika kita jadikan sebagai bahan evaluasi," jelasnya.

Ia mengakui jika timnya masih memiliki kelemahan juga dalam koordinasi antar lini. Menurutnya anak asuhnya masih bermain berdasarkan naluri sendiri.

Baca Juga

"Sehingga apa yang diinginkan kita tim pelatih belum berjalan dengan sempurna, dalam kompetisi nantinya pasti akan sangat berbeda jika tidak cepat kita benahi," pungkasnya.

Usai menjalani pemusatan latihan di Malang, tim Persipura kembali menggelar persiapan singkat di Yogyakarta dan menjalani rangkaian uji coba terakhir sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini