x

Aturan Ketat Timnas U-16 di Yogyakarta, Mulai Penggunaan Handphone hingga Denda

Rabu, 19 Februari 2020 17:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Timnas Indonesia U-16 saat latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Rabu (19/02/20).

INDOSPORT.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terkenal memberikan aturan ketat kepada para pemain saat menjalani pemusatan latihan. Beberapa hal mulai jam malam hingga makan pun diterapkan sosok asal Korea Selatan tersebut.

Aturan yang tak kalah ketatnya juga dilakukan pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. Aturan main itu dijalani Muhammad Valeron dan kawan-kawan yang saat ini menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta.

Timnas U-16 sendiri berlatih di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Sleman yang letaknya lumayan jauh dari pusat Kota Yogya. Bima menyebut hotel tempat menginap pun juga dipilih di sekitar lokasi pemusatan latihan.

Baca Juga

"Kita sengaja ambil hotel agak jauh. Namun fasilitasnya cukup bagus dan transportasi juga mudah," kata Bima usai memimpin latihan, Rabu (19/02/20).

Dendan keterlambatan di beberbagai hal krusial juga diterapkan. Mulai saat makan, meeting di hotel, hingga tentu saja jelang keberangkatan menuju lokasi latihan.

"Kita terapkan atuan ketat, kalau terlambat itu denda Rp50 ribu. Karena mereka sudah dapat uang saku," ujar dia.

Selain soal disiplin waktu, para pemain juga dibatasi dalam penggunaan handphone. Sehari, pemain hanya diberi waktu empat jam yakni dua jam setelah sarapan, satu jam di sore hari, dan setelah maghrib.

Baca Juga

"Kita harus menerapkan itu agar mereka bisa bersolisialisasi dengan teman-temannya. Juga menjaga waktu istirahat," tegas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBima SaktiLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini