x

Ukir Sejarah, Liga Super Malaysia 2020 Bakal Gunakan Wasit Wanita

Kamis, 20 Februari 2020 09:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Liga Super Malaysia akan gunakan wasit wanita di kompetisi 2020.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Malaysia yakni Liga Super Malaysia 2020 akan mengukir sejarah baru karena menggunakan wasit wanita.

Komite wasit Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), Dali Wahid, menjelaskan kalau nantinya akan ada dua wasit wanita yang memimpin laga di Liga Super Malaysia.

Baca Juga

"Untuk pertama kalinya tahun ini dua hakim, seorang wasit dan seorang asisten wanita akan terlibat dalam Liga Super atau Liga Premier," kata Dali dilansir dari Vocketfc.

Dali juga menambahkan kalau upaya tersebut untuk mengembangkan kualitas dari wasit sepak bola wanita.

"Ini adalah salah satu upaya FAM untuk menyoroti hakim perempuan. Selain itu, kami memiliki 30 wasit baru yang akan ditampilkan dalam pertandingan Liga Super dan Liga Premier tahun ini," ucapnya menambahkan.

Nantinya Liga Super Malaysia 2020 akan dimulai pada 28 Februari mendatang dengan laga pembuka antara Johor Darul Takzim (JDT) vs Kedah FA.

Liga Super Malaysia 2020 juga akan menjadi tantangan baru bagi legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto dalam memimpin pasukan Sabah FA.

Baca Juga

Kurniawan Dwi Yulianto telah melakukan persiapan serius jelang bergulirnya Liga Super Malaysia dengan melakukan tour ke Indonesia.

Namun sayang, Sabah FA gagal mendulang satu pun kemenangan saat bersua tim-tim Liga 1 2020 di turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020.

Kurniawan Dwi YuliantoKedah FAWasitSabah FCLiga Super MalaysiaBola InternasionalJohor Darul Ta'zimAsosiasi Sepakbola Malaysia (FAM)

Berita Terkini