x

Hasil Pertandingan Liga Europa, Ludogorets vs Inter Milan: Eriksen Cetak Gol Debut

Jumat, 21 Februari 2020 02:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Pertandingan Liga Europa antara Ludogorets vs Inter Milan

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa antara Ludogorets vs Inter Milan pada Jumat (21/2/20) dini hari WIB. Gol debut Christian Eriksen buat Nerazzurri unggul.

Bertanding di Ludogorets Arena, tim Inter Milan sebagai tamu sejatinya berhasil mendominasi laga terbukti mereka mampu melepaskan empat tendangan dengan dua diantaranya mengarah ke sasaran. 

Sementara tuan rumah tidak berhasil melakukan satupun percobaan berbahaya, serta mengancam lini pertahanan Inter Milan sepanjang 45 menit babak pertama berlangsung.

Baca Juga

Namun meski banyak menekan, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang berhasil dilesakkan Inter Milan. Barulah di babak kedua Nerazzuri mulai panas, dan Erickson berhasil mencetak gol debutnya hari ini.

Babak Pertama

Bermain tanpa Lukaku sebagai starter, Inter Milan tetap sukses menekan lewat duet Sanchez serta Lautaro Martinez di lini depan, peluang pun banyak mereka dapatkan di awal-awal pertandingan. 

Pada menit ke-2', umpan silang Victor Moses hampir berbuah gol andai Cristiano Biraghi dapat memaksimalkannya dengan sempurna. Sayang peluang tersebut cuma menghasilkan tendangan pojok. 

Enam belas menit berselang, Inter Milan lagi-lagi mendapat peluang dan kali ini giliran Matias Vecino yang coba peruntungan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih menyamping dari sasaran. 

Meski menekan, namun hingga wasit meniup peluit babak tanda turun minum tidak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan dan laga sementara berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Selepas jeda, Inter semakin menaikan tensi pertandingan dan membuat pertahanan Gent kesulitan menjaga permainan serta pergerakan tim tamu.

Menit ke-58', sebuah umpan cantik dengan cara backheel dilakukan Lautaro Martinez dan didapatkan oleh Sanchez, namun sayang tembakan mantan pemain Manchester United tersebut gagal menemui sasaran.

Gol yang dinanti para pendukung Inter Milan pun tiba, meski banyak menekan sejak awal babak pertama namun justru pada menit ke-70' sang gelandang anyar, Christian Eriksen berhasil mencetak gol dengan sangat cantik.

Berkat permainan satu-dua Sanchez dan Lukaku, bola berhasil mengarah ke kotak penalti dan Lukaku dengan cepat memberi umpan buat Christian Eriksen yang berdiri bebas.

Dengan satu tendangan keras, bola mengurung pertahanan Gent sekaligus membuat Inter Milan unggul sementara dari tim tuan rumah.

Di sisa akhir pertandingan, Lukaku berhasil mencetak gol tambahan melalui titik penalti dan memperbesar kedukan Inter Milan atas Ludogorets menjadi 0-2 menit 90+4'.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 2-0 untuk kemenangan Inter Milan tetap bertahan dan bakal menjadi modal penting buat Si Biru Hitam dalam melakoni leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Baca Juga

Susunan Pemain

Ludogorets (4-3-3): 

Plamen Iliev; Neuciano Gusmao, Georgi Terziev, Dragos Grigore, Anton Nedyalkov; Svetoslav Dyakov, Anicet Abel, Cauly Oliveira Souza; Marcelinho, Jakub Swierczok, Wanderson Cristaldo Farias. 

Inter Milan (3-5-2) 

Daniele Padelli; Diego Godin, Andrea Ranocchia, Danilo D'Ambrosio; Victor Moses (Barella), Matias Vecino, Borja Valero, Christian Eriksen, Cristiano Biraghi (Ashley Young); Lautaro Martínez (Romelu Lukaku), Alexis Sanchez.

Liga EuropaInter MilanLudogoretsBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini

Berita Terpopuler