x

Jelang Liga 1 2020, Ini yang Dipersiapkan Persib Bandung

Sabtu, 22 Februari 2020 09:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya sudah siap untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya sudah siap untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 2020 yang akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020. 

Kesiapan Persib untuk mengarungi Liga 1 2020, disampaikan Robert Alberts seusai tim berjuluk Maung Bandung melakoni pertandingan uji coba menghadapi Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/02/20). 

Menurutnya, pada pertandingan yang berakhir imbang 0-0 tersebut, kondisi fisik anak asuhnya mengalami peningkatan. Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh mampu menjaga riteme permainan dengan baik. 

Baca Juga

"Tapi secara keseluruhan saya merasa puas, stamina pemain sudah bagus, keseimbangan permainan juga bagus, cara mereka menghindari tackle lawan juga bagus. Jadi, kami kini sudah dalam tahap siap (untuk kompetisi)," kata Robert Alberts seusai pertandingan. 

Meski begitu, Robert Alberts akan memaksimalkan waktu persiapan yang tersisa sekitar 10 hari sebelum laga perdana Liga 1 2020, untuk mengasah taktik dan strategi pasukannya. Agar saat kompetisi berlangsung, timnya bisa tampil maksimal dan meraih poin penuh pada setiap laga. 

"Masih ada sekitar 10 hari kurang lebih dan kini kami fokus dalam mengasah kecepatan dalam latihan dan finalisasi sistem dalam waktu yang ada," jelasnya. 

Selama masa persiapan, Persib sudah melakoni beberapa pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1 dan Liga 2. Laga uji coba tersebut, selain digelar di kandang juga berlangsung di kandang lawan seperti saat dijamu Persis Solo dan PSS Sleman. 

Baca Juga

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh sempat melakoni pertandingan uji coba menghadapi salah satu tim asal Malaysia, Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/20). 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler