x

Hadapi Manchester City, Leicester Berpeluang Buat Liverpool Juara Lebih Cepat

Sabtu, 22 Februari 2020 19:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Leicester City berpeluang membuat Liverpool juara Liga Inggris lebih cepat. Bagaimana bisa?

INDOSPORT.COM - Melawan Manchester City pada pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (23/02/20) dini hari WIB, Leicester City berpeluang membuat Liverpool juara lebih cepat.

Pada pekan ke-27 Liga Inggris akan tersaji pertandingan Big Match tim peringkat tiga dan dua klasemen sementara, Leicester City vs Manchester City.

Buat kedua tim, pertandingan nanti sangat penting dalam persaingan posisi keduanya. Sebab, meski unggul di peringkat dua saat ini, posisi Manchester City diancam oleh Leicester City, yang kini hanya tertinggal empat poin di belakangnya.

Selisih tersebut akan menjadi hanya tinggal satu poin, jika nantinya Leicester City bisa mengalahkan Manchester City di Stadion King Power.

Namun bukan hanya akan mengancam posisi Manchester City di peringkat dua. Jika sampai membuat klub asuhan Pep Guardiola itu tersungkur, secara langsung Leicester City juga bisa membuat gelar juara Liga Inggris datang ke Liverpool lebih cepat.

Baca Juga

Liverpool Juara

Jika melihat selisih poin Manchester City dengan Liverpool di puncak klasemen saat ini, 22 poin, gelar juara bisa dipastikan akan jatuh ke tangan klub asal Merseyside itu pada pekan ke-31 atau ketika bertandang ke markas Crystal Palace, (22/03/20).

Hal itu dengan asumsi, Liverpool dan Manchester City bisa terus sama-sama meraih tiga poin penuh, hingga ke pertandingan tersebut, yang hanya berjarak empat pertandingan lagi setelah laga pekan ini.

Namun jika Manchester City nantinya kalah dari Leicester City, Liverpool akan bisa seminggu lebih cepat menjadi juara Liga Inggris, yakni pekan ke-30, atau ketika bertandang ke markas rival sekotanya, Everton (17/03/20).

Asumsi itu terjadi dengan syarat Liverpool bisa mengalahkan West Ham United pekan ini, dan juga Watfortd serta Bournemouth pada pekan-pekan setelahnya.

Lalu pertanyaannya, bagaimana peluang Leicester City bisa menumbangkan Manchester City malam nanti?

Leicester City vs Manchester City 

Jika melihat catatan pertemuan kedua tim, peluang The Foxes untuk bisa menumbangkan The Citizens menjadi sangat terbuka. Dari lima pertemuan terakhir mereka di Stadion King Power, terbukti tim tamu selalu sulit pulang dengan kemenangan.

Manchester City hanya sekali bisa mencuri kemenangan pada Liga Inggris 2017-2018, dengan dua lainnya berujung kekalahan dan dua imbang pada waktu normal 90 menit.

Baca Juga

Belum lagi didukung fakta bahwa Leicester City di bawah Brendan Rogers musim ini selalu menakutkan setiap bermain di kandang sendiri. Dari 13 pertandingan yang telah dilalui, mereka hanya kalah dua kali di kandang, dengan delapan hasil lainnya berujung kemenangan.

Berbekal catatan statistik tersebut, tak mengejutkan jika di pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris nanti Leicester City bisa mengalahkan Manchester City, sekaligus membantu Liverpool bisa meraih trofi juara lebih cepat.

LiverpoolManchester CityLeicester CityLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini