x

Lawan Shan United di Piala AFC, Bojan Hodak Sebut PSM Makassar Kehilangan 5 Pemain

Senin, 24 Februari 2020 18:21 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menyebut kehilangan lima gelandang sekaligus kontra Shan United di ajang Piala AFC 2020. Laga kedua penyisihan grup H tersebut bakal dihelat di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20) mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menyebut kehilangan lima gelandang sekaligus kontra Shan United di ajang Piala AFC 2020. Laga kedua penyisihan grup H tersebut bakal dihelat di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20) mendatang.

"Masalah besar ialah kami kehilangan empat gelandang yang selalu bermain reguler. Di antaranya sang kapten Willjan Pluim, Arfan, Rasyid, dan Ezra," ungkap Hodak, Minggu (23/02/20).

Baca Juga

"Begitupun dengan Serif Hasic yang juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan. Jadi secara total, kami kehilangan lima gelandang sekaligus," tambah pelatih sepakbola berkepala plontos ini.

Menurut pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini, situasi pelik sedang menimpa PSM. Hodak menyebut, dirinya sedang dihadapkan pada situasi yang sangat sulit menyongsong duel kontra juara Myanmar National League 2019 tersebut.

"Kami hanya memiliki (Rizky) Pellu yang bertipikal sebagai gelandang klasik. Ada beberapa pemain yang memang bisa dimainkan diposisi itu tapi tetap saja bukan seorang gelandang murni," tutur eks pelatih Johor Darul Takzim ini.

Baca Juga

Meski demikian, Hodak yakin bisa menemukan solusi tepat atas kehilangan lima pemainnya tersebut. Terlebih lagi, lini tengah PSM sudah menunjukkan kelemahan saat melawan Tampines Rovers pada laga perdana sebelumnya.

Baca Juga

Sehingga ia dan para pemainnya bisa saling mempelajari kelemahan sendiri sebab telah memiliki pengalaman pada laga sebelumnya. Hodak pun mengaku akan mematangkan strategi PSM kontra Shan United sebelum betolak ke Jakarta, Senin (24/02/20).

PSM MakassarBola InternasionalLiga 1Shan UnitedBerita Liga 1Piala AFC 2020

Berita Terkini