x

Buntut Kasus Arthur Cunha, Begini Sikap Sriwijaya FC

Selasa, 25 Februari 2020 17:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelanggaran Keras yang dialami Arthur Cunha menyulut emosi bek asal Brasil tersebut dengan langsung melakukan tinju ke muka Kapten Sriwijaya FC, Ambrizal.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba Persipura Jayapura vs Sriwijaya FC pada Selasa (25/2/2020) dinodai dengan insiden tinju Arthur Cunha ke muka Ambrizal.

Pemain asal Brasil itu memukul wajah kapten Sriwijaya FC karena tidak terima mendapatkan tekel keras. Melihat kejadian tersebut, dua pemain itu langsung diusir keluar lapangan oleh wasit.

Baca Juga

Karena insiden pemukulan tersebut menjadi heboh di media sosial, redaksi INDOSPORT kemudian mencoba menghubungi manajemen Sriwijaya FC.

Menurut Media Officer Sriwijaya FC, Rizki Perdana,  Ambrizal sebenarnya tidak berniat untuk mencelakai Arthur Cunha.

"Ya maksudnya Ambrizal itu kan bola. Dia posisinya itu ingin mempertahankan areanya. Tidak ada maksud buat mencelakai lawan," kata Rizki kepada INDOSPORT lewat sambungan telepon, Selasa (25/2/2020).

"Kalau soal tekel keras Ambrizal (kepada Arthur Cunha), ya wasit lah yang bisa menilai," ucapnya menambahkan.

Meski pemainnya mendapatkan perlakuan kasar, Rizki mengaku kalau manajemen Sriwijaya FC tidak akan memperpanjang masalah kepada Persipura Jayapura.

"Namanya juga sepak bola mas. Ya sekalipun mereka tidak minta maaf ya kami tetap memaafkan. Namanya juga sepak bola hal seperti ini pasti sering terjadi. Dan kami juga gak mau memperpanjang masalah," ujar Rizki.

Baca Juga

Sementara itu, pertandingan bertajuk uji coba tersebut berhasil dimenangkan oleh kontestan Liga 1 2020, Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0.

Melawan Persipura Jayapura merupakan uji coba terakhir Sriwijaya FC dalam pemusatan latihan di Yogyakarta jelang begulirnya kompetisi Liga 2 2020.

Persipura JayapuraSriwijaya FCAmbrizalArthur Cunha Da RochaLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini

Berita Terpopuler