x

Dirundung Banyak Masalah, PSM Tetap Targetkan 3 Poin Lawan Shan United

Selasa, 25 Februari 2020 18:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pre Match Press Conference PSM Makassar vs Shan United di ajang Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2020, PSM Makassar, tetap menargetkan tiga poin atas klub Myanmar, Shan United, meskipun saat ini tim dirundung banyak masalah selama melakukan persiapan.

Wiljan Pluim dkk. masih memiliki banyak kelemahan di setiap lini, ditambah transisi permainan dan kesalahan individual pemain yang seringkali berujung kebobolan. Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih Bojan Hodak.

Baca Juga

"Kami selalu berusaha bermain lebih baik lagi di setiap saat. Pada laga sebelumnya, kami kalah karena dihukum kesalahan individual sendiri dan transisi permainan yang sangat buruk," ungkap Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers pra-laga, Selasa (25/2/20).

Kelemahan yang telah disebutkan di atas diperparah lagi dengan absennya lima pilar PSM Makassar, antara lain kapten Wiljan Pluim, duo gelandang lokal, M Arfan dan Rasyid Bakri, legiun asing Serif Hasic, serta pemain naturalisasi Ezra Walian.

"Pada laga besok kami harus kehilangan banyak pemain, tapi kami tetap berusaha meraih kemenangan. Bahkan pemain sangat bersemangat dan tidak merasa tertekan setelah kalah di laga terdahulu," tutur pelatih asal Kroasia ini.

Baca Juga

"Bagi kami, hasil pada laga sebelumnya merupakan masa lalu. Kami harus melupakannya. Kami harus menatap laga selanjutnya dan berusaha untuk tidak mengulanginya," tandas Bojan Hodak.

Duel PSM Makassar melawan Shan United merupakan matchday kedua Grup H Piala AFC 2020 yang bakal berlangsung di Stadion Madya Senayan, Rabu (26/2/20). Pada laga sebelumnya, kedua tim sama-sama menelan kekalahan dari lawan masing-masing.

PSM MakassarPiala AFCBola InternasionalWillem Jan PluimBola IndonesiaShan UnitedBojan HodakPiala AFC 2020

Berita Terkini