x

Mengenaskan, Klub Liga Inggris Ini Terpaksa Jual Kursi Penonton karena Rugi Kebanjiran

Selasa, 25 Februari 2020 18:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Stadion klub Inggris, Tadcaster Albion, alami kebanjiran. Demi menutup kerugian mereka sampai harus jual kursi penonton.

INDOSPORT.COM - Musibah banjir kali ini telah melanda berbagai belahan dunia, tidak terkecuali Inggris. Siapa sangka salah satu tim Liga Inggris sampai harus menjual kursi karena potensi kerugian akibat air bah tersebut.

Tim Liga Inggris malang yang harus menjual kursi penontonnya sendiri harus dialami Tadcaster Albion. Melalui akun Twitter resmi pribadinya, tim kasta tujuh dan delapan kompetisi sepak bola The Black Country lakukan penggalangan dana.

Baca Juga

"Kami akan melakukan penjualan beberapa kursi penonton untuk mengumpulkan sejumlah uang yang nantinya bakal terkumpul sebagai dana pemulihan bencana banjir," cuit Tadcaster Albion dalam unggahan terbarunya.

"Kami akan melakukan penjualan terhadap setidaknya 100 bangku penonton, sebagai bentuk ganti rugi agar kami bisa kembali pulih seperti sediakala. Kami mengharapkan ketersediannya agar bisa kembali bangkit," tutup tulisan tersebut.

Miris, mungkin cukup menggambarkan langkah yang harus diambil oleh Tadcaster Albion kali ini. Bagaimana tidak, kerusakan akibat Badai Ciara yang melanda mereka minggu lalu cukup membuat pihak manajemen angkat tangan untuk melakukan renovasi.

Melansir laman berita Yorkpress, lapangan tempat bermain Tadcaster Albion terendam banjir hingga ketinggian 1,6 meter dan markas klub dikabarkan juga terkena imbasnya. Sebagian lantai dan karpet yang terendam banjir mengalami kerusakan cukup parah.

Baca Juga

Jika di total kerugian salah satu tim non divisi satu Liga Inggris ini mencapai 42 ribu poundsterling (Rp760 juta) untuk menutup perbaikan dan penggantian kerusakan. Sudah jatuh tertimpa tangga, nasib Tadcaster Albion terbilang cukup tragis.

Karena kejadian serupa sudah lebih dulu menimpa mereka tahun 2015 lalu, kini Tadcaster Albion tak memiliki sisa dana menanggulangi masalah banjir. Alhasil dengan sangat berberat hati The Brewers mau tidak mau harus melakukan penjualan pada kursi penontonnya hanya agar bisa bertahan.     

InggrisTwitterLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini