x

Arsenal Gagal ke 16 Besar Liga Europa, Satu Bintangnya Jadi 'Biang Kerok'

Jumat, 28 Februari 2020 13:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) gagal membantu timnya melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Leg kedua kontra Olympiakos menjadi momen terakhir Arsenal di Liga Europa, Jumat (28/02/20), The Gunners pun harus tersingkir secara mengejutkan. Lalu siapa biang kerok di balik kekalahan ini?

Diungkapkan oleh legenda Arsenal, John Hartson, bahwa sosok Pierre-Emerick Aubameyang menjadi satu-satunya pemain yang patut untuk disalahkan.

Sejatinya, Aubameyang sudah menjadi pemain kunci kemenangan Arsenal usai sepakannya pada menit ke-113 sukses membuat skor 1-1. Sempat mendapat peluang sekali lagi saat injury time, dirinya gagal membalikkan kedudukan.

Baca Juga

"Saya pikir semua orang tahu siapa pemain yang patut dipertanyakan usai laga kali ini, Aubameyang menjadi satu-satunya pemain yang patut disalahkan," ucap Hartson dilansir Football London.

"Dia sudah mencetak gol yang apik tapi untuk yang terakhir dia terlalu tergesa-gesa sehingga gagal manfaatkan peluang. Dia seharusnya bisa tenang, dia punya waktu, tapi saya tak percaya dia malah meleset," tambahnya.

Ketika agregat skor berakhir 2-2 usai Olympiakos mencetak gol lewat Youssef El-Arabi pada menit ke-119, Aubameyang nyaris mengubah takdir kekalahan Arsenal jika saja tendangannya masuk pada menit ke-123, tapi apa daya tembakannya justru melebar.

Baca Juga

Pertadingan Liga Europa ini pun tetap berakhir dengan skor 2-2 dan Olympiakos dipastikan menang usai unggul dalam gol tandang. Hasil ini sekaligus membuat Arsenal harus tersisih lebih dulu dari kompetisi sepak bola Eropa tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang yang gagal membantu Arsenal menang pun sempat merasa sangat kecewa berat setelah laga kontra Olympiakos ini. Dirinya juga menyebut lini depan The Gunners tak bisa tampil maksimal ketika menjamu tim lawan di Emirates Stadium.

ArsenalLiga EuropaOlympiakos PiraeusPierre-Emerick AubameyangOlympiacosJohn HartsonSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini