x

Hasil Pertandingan Liga Europa, Inter Milan vs Ludogorets: Nerazzurri ke 16 Besar

Jumat, 28 Februari 2020 05:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
Hasil Liga Europa, Inter Milan vs Ludogorets: Nerazzurri ke 16 Besar

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa antara Inter Milan vs Ludogorets pada Jumat (28/2/20) dini hari WIB, gol Lukaku bawa Nerazzurri ke 16 Besar.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, tuan rumah Inter Milan harus tampil tanpa dukungan para penonton lantaran ancaman virus Corona yang mulai menyebar di beberapa kota di Italia.

Meski tanpa dukungan suporter, Inter Milan tetap membuktikan jika mereka adalah raksasa Eropa yang siap merengkuh gelar juara musim ini, dan terbukti La Beneamata berhasil menaklukan sang tamu di leg kedua 32 besar Liga Europa.

Baca Juga

Babak Pertama
Memulai laga di babak pertama, kedua tim tampil dengan tensi tinggi terutama Ludogorets yang menginginkan gol cepat agar bisa memperkecil bahkan menyamakan agregat. Jelang laga dimulai, Inter Milan telah unggul 0-2 di leg pertama.

Inter Milan selaku tuan rumah lebih banyak menekan di paruh pertama, peluang langsung mereka dapatkan menit ke-5', adalah aksi Lukaku yang berhasil merangsek ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

Namun sayang, sang striker menembakkan bola terlalu dekat dengan kiper lawan, dan akhirnya mampu diselamatkan oleh Plamen Iliev. Peluang gol Inter pertama gagal.

Banyak tertekan, secara mengejutkan Ludogorets malah unggul lebih dulu lewat sepakan Cauly menit 22'. Berawal dari umpan Cicinho di pojok gawang, bola langsung dieksekusi Cualy dari sudut yang sempit. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Keunggulan Ludogorets tidak bertahan lama, Cristiano Biraghi dan Romelu Lukaku berhasil membawa Inter Milan unggul lewat lesakkan gol mereka di babak pertama.

Gol Biraghi dicetak lewat kerja sama cantik dengan Eriksen yang memberikan umpan manis ke kotak penalti, dengan sekali akselerasi Biraghi langsung lepaskan sepakan keras dari sisi samping yang gagal diantisipasi penjaga gawang.

Sementara gol Lukaku dicetak tepat saat masa injury time. Sebuah umpan dari Sanchez mampu disambut Lukaku lewat sundulan keras, meski sempat diselamatkan Iliev namun bola kembali mengenai Lukaku dan akhirnya masuk. Babak pertama berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk keunggulan Inter Milan.

Babak Kedua
Selepas jeda, kedua tim masih memainkan tempo permainan tinggi dan berusaha mencetak gol ke tim lawan. Namun Inter Milan yang telah unggul berhasil mendominasi jalannya laga.

Menit 59', Alexis Sanchez melakukan akselerasi di sayap kiri, ia masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan kepada Lukaku, sayang Iliev bergerak cepat memotong umpan silang tersebut dan membuat bola jauh ke tempat aman.

Tim tamu juga dapat kesempatan mencetak gol, Swierczok coba melepaskan tendangan rendah terarah ke gawang Inter Milan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih terlalu dekat dengan Padelli dan berhasil diselamatkan.

Hingga memasuki pertengahan babak kedua, Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan dan mampu menekan para pemain Ludogorets untuk bermain di area sendiri.

Meski banyak melakukan serangan, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga wasit meniup peluit panjang dan skor 2-1 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga

Inter Milan pun akhirnya berhasil melangkah ke babak selanjutnya di Liga Europa 2019/20, setelah unggul agregat 4-1 atas Ludogorets.

Susunan Pemain
INTER MILAN (3-5-2): 

Daniele Padelli; Danilo D’Ambrosio, Andrea Ranocchia, Diego Godin; Victor Moses, Nicolo Barella, Borja Valero, Christian Eriksen, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Alexis Sanchez.

LUDOGORETS (4-3-3): 

Plamen Iliev; Cicinho, Georgi Terziev, Dragos Grigore, Anton Nedyalkov; Svetoslav Dyakov, Stephane Badji, Marcelinho; Cauly Oliveira Souza, Claudiu Keseru, Wanderson.

Liga EuropaInter MilanLudogoretsBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini

Berita Terpopuler