x

Mental Skuat Bintang Persija Diuji di Laga Perdana Liga 1 2020

Jumat, 28 Februari 2020 15:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Persija Jakarta bersiap melakoni laga perdana Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM Persija Jakarta bersiap melakoni laga perdana Liga 1 2020. Tim Macan Kemayoran dijadwalkan menjamu Borneo FC, di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/20).

Laga perdana pun disambut dengan antusias oleh seluruh elemen Persija Jakarta. Namun laga perdana juga bisa menjadi batu sandungan bagi Ismed Sofyan dan kolega.

Diutarakan oleh asisten pelatih Persija, Rodrigo Pellegrino bahwa laga perdana menjadi ujian mental pemainnya. Untuk itu ia meminta semua pemain Persija Jakarta untuk fokus sepanjang laga.

Baca Juga

“Untuk laga perdana ini, bukan hanya fisik prima saja yang diperlukan oleh para pemain. Saya rasa pemain harus siap secara mental, karena ini merupakan pertandingan penting untuk tim,” kata Rodrigo.

Namun meski begitu Rodrigo menilai Persija memiliki banyak keuntungan di laga perdana ini. Yakni banyaknya pemain Persija yang berkuliatas dinilai pelatih asal Brasil ini menjadi kelebihan tersendiri.

“Ini tidak akan mudah buat kita. Tapi juga tidak mudah untuk Borneo untuk hadapi pertandingan pertama nanti. Sekarang kita punya banyak pemain berkualitas dan banyak pemain Timnas Indonesia juga, kita diuntungkan di situ dan kita akan coba raih tiga poin perdana,” tambahnya.

Baca Juga

Jika melihat dari statistik pertemuan kedua tim, dari sepuluh laga pertemuan kedua tim, Borneo FC hanya mampu meraih satu kemenangan. Sementara Persija meraih delapan kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini