x

Renovasi Lampu Kanjuruhan, Arema FC Upayakan Rampung Pertengahan Tahun

Jumat, 28 Februari 2020 13:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, berupaya menggeber renovasi lampu di Stadion Kanjuruhan. Proses diharapkan dapat rampung pertengahan tahun nanti.

INDOSPORT.COM - Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, berupaya menggeber renovasi lampu di Stadion Kanjuruhan. Proses diharapkan dapat rampung pertengahan tahun nanti supaya sektor penerangan lebih maksimal selama gelaran Liga 1 2020.

Padahal, sudah banyak keluhan dari para fotografer media atas tingkat pencahayaan saat laga berlangsung malam hari. Beberapa sudut lapangan terlihat terang, dan sudut lainnya sedikit gelap.

Baca Juga

"Ada 26 bola lampu yang mati dan masalah itu masuk ke dalam prioritas kami. Tingkat kerapatan cahaya lampu juga masih belum maksimal," ujar Abdul Haris, Jumat (28/2/20).

Masalahnya, keinginan untuk segera menyelesaikan masalah ini terbentur urusan secara teknis. Sebagai aset Pemerintah Daerah, Arema FC tentu tak bisa bergerak cepat untuk membenahi fasilitas Stadion Kanjuruhan.

"Selain itu, produk bola lampu yang kami pilih, sudah tak diproduksi di Indonesia. Kami harus impor dari China dan jelas bakalan memakan waktu," tuturnya.

Baca Juga

"Kami targetkan renovasi lampu itu selesai pada Juni atau Juli. Yaitu mengganti bola lampu mati dengan yang baru, sekaligus mengatur sorot cahayanya," tukas Abdul Haris.

Sekadar mengingatkan, Stadion Kanjuruhan sudah dinyatakan layak dengan sejumlah catatan pasca-verifikasi PT LIB awal Februari lalu. Arema FC menjadikan venue berkapasitas 40.000 penonton itu sebagai markas utama di Liga 1, selain Stadion Gajayana (25.000 penonton).

Abdul HarisLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini