x

Sukarela, Petinggi PSMS Medan Tegaskan Pengurus Klub Tak Dapat Honor

Jumat, 28 Februari 2020 10:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Dewan Penasehat PSMS, Kodrat Shah (dua kanan), saat memberi penegasan bahwa pengurus klub tidak akan mendapatkan honor. (Foto : Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Salah satu petinggi PSMS Medan, Kodrat Shah, selaku Dewan Penasehat, menegaskan bahwa manajemen klub tak akan mendapat honor selama mengurusi Ayam Kinantan.

Hal itu ditegaskannya di sela-sela acara penandatanganan kontrak kerja sama sponsor antara PSMS dengan perusahaan BUMN, Pelindo I, di Kantor Sekertariat PSMS, Kompleks Stadion Kebun Bunga, Medan, Kamis (27/2/20).

Baca Juga

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Sumatera Utara (Sumut) ini menegaskan hal tersebut karena dana sponsor Pelindo I ditujukan untuk kepentingan tim selama mengarungi Liga 2 2020 dan jangan sampai dipergunakan untuk honor pengurus.

"Saya harapkan pengurus PSMS Medan harus benar-benar merasa memiliki klub. Yang ikut mengurus secara administrasi tak dapat honor, hanya pengabdian," tegas Kodrat.

"Tapi masih banyak yang tidak percaya. Yang dapat honor adalah pemain, pelatih, staf kantor, yang lain tidak ada. Kalau tetap tidak percaya, berarti dia enggak pernah mengabdi," lanjutnya.

Selain itu, Kodrat mengucapkan terima kasih kepada pihak Pelindo I yang resmi menjadi sponsor PSMS untuk mengarungi Liga 2 2020 dengan nilai Rp1 miliar. Mereka menjadi sponsor pertama klub musim ini.

Selain itu, ia berharap semua pihak dapat membantu PSMS, bukan malah mengganggu, dengan harapan klubnya kelak dapat meraih target promosi ke Liga 1.

"Hari ini semangat baru didapat PSMS. Dengan adanya kerja sama ini mudah-mudahan ke depan kami bisa mencari sponsor lain yang bisa membantu PSMS," ujarnya.

Baca Juga

"Mari kita sama-sama membantu PSMS Medan. Bukan mengganggu. Katanya mau membesarkan klub, tapi kok mengganggu. Mari bersatu agar tim ini bisa kembali ke Liga 1 kelak," pungkas Kodrat Shah.

Sementara itu, diperkiraan tidak hanya Pelindo I seorang diri yang menjadi sponsor PSMS Medang untuk Liga 2 2020 karen dikabarkan ada perusahaan 'plat merah' lain. Mereka disebut-sebut ingin mengikuti jejak Pelindo I.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaSponsorBerita Liga 2

Berita Terkini