x

TC Timnas U-16 Seri Yogyakarta Berakhir, Bima Sakti Beri PR untuk Pemain

Jumat, 28 Februari 2020 14:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
Timnas Indonesia U-16 mengakhiri TC di Yogyakarta dengan beruji coba melawan PSS Sleman U-16. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Jumat (28/02/20). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Jumat (28/02/29). Selama sekitar dua pekan atau sejak 17 Februari mereka melahap latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, dan selepas TC usai para pemain mendapatkan pekerjaan rumah dari Bima Sakti.

Selama TC, Timnas U-16 juga menggelar tiga kali uji coba. Masing-masing menang 4-0 atas PS Penajam Utama U-16, dan dua kali bermain imbang kontra PSS Sleman U-16.

Baca Juga

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, pun mengaku puas dengan peforma para pemainnya selama menjalani TC di Bumi Sembada. Dia melihat meskipun tetap harus ditingkatkan, namun dalam hal pemahaman taktik dan peralihan pemain untuk bertahan dan menyerang sudah semakin bagus.

"Selama TC di sini, progresnya yang pasti pemahaman taktik, defense ke menyerang. Sementara pembenahan di transisinya dan stamina juga," kata Bima.

Untuk itu, pelatih berusia 43 tahun tersebut memberikan pekerjaan rumah. Terutama untuk tetap berlatih mandiri dan jaga pola makan.

Baca Juga

"Selama mereka dipulangkan ke rumahnya, pemain saya beri PR harus bisa jaga pola makan dan tetap berlatih secara rutin," tegas mantan gelandang Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga

Setelah menjalani TC sekitar dua pekan di UII, Timnas Indonesia U-16 yang diproyeksikan tampil pada Piala AFF dan AFC U-16 itu akan kembali menjalani pemusatan latihan mulai pekan depan di Bekasi, 9-20 Maret.

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini