x

Timnas U-16 Kembali Ditahan Imbang PSS, Begini Komentar Santai Bima Sakti

Jumat, 28 Februari 2020 13:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Indonesia U-16 mengakhiri TC di Yogyakarta dengan beruji coba melawan PSS Sleman U-16. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Jumat (28/2/20). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 kembali menghadapi PSS Sleman U-16 dalam uji coba di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Jumat (28/02/20). 

Sempat unggul lewat penalti Marcell Januar Putra, timnas U-16 harus puas bermain imbang 1-1 lantaran PSS mampu menyamakan skor sebelum pertandingan kelar.

Baca Juga

Hasil itu sekaligus mengulangi uji coba sebelumnya, di mana kedua tim bermain imbang 0-0. Dua kali gagal menang atas PSS Sleman, pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, angkat bicara.

"Hasil uji coba banyak yang kami pelajari. PSS adalah tim bagus dan banyak hal positif yang bisa kami benahi ke depannya," kata Bima usai pertandingan.

"Memang dua kali pertemuan hasilnya imbang, pertemuan pertama 0-0 dan hari ini 1-1, tapi perkara hasil bagi saya tak terlalu penting," ucap eks gelandang Indonesia top era 2000-an tersebut.

Pelatih berusia 44 tahun itu lebih melihat bagaimana performa anak asuhnya di atas lapangan. Proses para pemain bertanding sejak awal hingga akhir jadi catatan sang juru taktik.

Baca Juga

"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Seperti koordinasi lini pertahanan dan serangan serta fisik pemain juga harus dibenahi," pungkas Bima Sakti.

Laga uji coba itu sekaligus menutup rangkaian pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta. Mereka akan kembali berkumpul di Bekasi pada awal Maret mendatang.

PSS SlemanTimnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBima SaktiLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini