x

Unik, PSM Makassar Gunakan Pakaian Adat Saat Perkenalan Skuat

Jumat, 28 Februari 2020 06:12 WIB
Editor: Rafif Rahedian
PSM Makassar memperkenalkan pemain di kompetisi Liga 1 2020 dengan cara unik. Tak seperti klub lain, Juku Eja melakukan launching dengan pakaian adat.

INDOSPORT.COMPSM Makassar memperkenalkan pemain di kompetisi Liga 1 2020 dengan cara unik. Tak seperti klub lain, Juku Eja melakukan launching dengan pakaian adat.

Launching tersebut diselenggarakan di pelataran Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada Kamis (27/02/20) kemarin.

Sejumlah kontestan Liga 1 2020, biasanya memperkenalkan skuatnya dengan jersey terbaru yang akan dikenakan pada musim depan.

Baca Juga

Akan tetapi, PSM memiliki cara sendiri untuk mengenalkan para penggawanya. Tim yang sedang tampil di Piala AFC 2020 itu menggunakan baju adat Bugis Makassar.

CEO PSM, Munafri Arifuddin menjelaskan rencana tersebut. Dirinya mengaku sengaja menggunakan pakaian adat dalam perkenalan skuat jelang kompetisi Liga 1 2020.

"Hari ini kami hadir dengan pakaian adat, layaknya orang yang akan berperang. Kami ingin memperlihatkan kepada seluruh warga Sulsel bahwa inilah pejuang bola yang tidak akan mempermalukan kota ini.”

“Mereka memang datang dari daerah dan negara berbeda, tapi setelah ada di PSM, tidak ada kata lain selain mengibarkan panji-panji kemenangan," kata Munafri, dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Baca Juga

Munafri sendiri memberikan peringatan kepada para suporter PSM. Dirinya mengatakan jika para suporter harus memberikan apresiasi, meski nantinya PSM tampil kurang memuaskan.

"Berikanlah mereka kritik yang membangun, tapi satu pesan saya jangan menghina mereka. Hargailah keringat dan kerja keras mereka untuk membesarkan PSM," tutup Munafri.

PSM MakassarLiga IndonesiaMunafri ArifuddinLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler