x

Usai Menang Lawan Club Brugge, Odion Ighalo Ungkap Sisi Tragis Hidupnya

Jumat, 28 Februari 2020 14:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Striker anyar Manchester United, Odion Ighalo, ungkap cerita tragis usai memenangkan laga kontra Club Brugge di leg kedua 32 besar Liga Europa, Jumat (28/02/20).

Ighalo yang notebene striker pinjaman dari Shanghai Shenhua mendedikasikan gol kemenangan sekaligus debutnya bersama Setan Merah untuk saudara perempuannya, Mary Atole, yang baru saja meregang nyawa.

Mary diketahui meninggal tepat enam minggu sebelum Ighalo pindah ke Old Trafford. Saudarinya itu meninggal karena serangan jantung tepat di kediamannya di Kanada pada bulan Desember lalu.

Baca Juga

Meninggal secara mendadak membuat keluarganya sangat terpukul, tidak terkecuali Odion Ighalo yang ingin mendedikasikan gol bersama Manchester United sebagai memento mori.

Dirinya pun melakukan selebrasi dengan mengenakan kaos bergambar Mary saat menghadapi Club Brugge di Liga Europa. Pertandingannya sendri berakhir dengan skor telak 5-0.

"Saya merasa sangat emosional bukan hanya karena saya tahu saudari saya telah pergi selama-lamanya dan saya tidak akan pernah melihatnya lagi. Terkadang ketika saya merasa sendiri, saya selalu mengingatnya dan itu menjadi salah satu rasa sakit terdalam," tutur Ighalo, dilansir Metro.

"Saudari kembar saya, Akhere, menelepon saya, menangis dan meridukan dia, dan saya pun melakukan hal yang demikian dengan menangis seorang diri. Ini merupakan kehilangan yang paling sakit, tapi saya mencoba menjadi tangguh layaknya pria," tutupnya.

Baca Juga

Sejak resmi dipinjam dari klub kasta teratas China, Odion Ighalo sempat diragukan penampilannya. Tapi pada kenyataannya eks striker Watford itu berhasil membuktikan tajinya bersama Manchester United.

Pada babak pertama kontra Club Brugge di leg kedua Liga Europa, umpan silang Juan Mata sukses dimanfaatkan Ighalo yang mampu menggandakan kedudukan usai unggul lewat Bruno Fernandes (27').

Kemenangan Manchester United kian sempurna lewat sepakan Scott McTominay dan brace Fred yang sukses membenamkan Club Brugge di Liga Europa dengan agregat skor 6-1.

Manchester UnitedLiga EuropaClub BruggeOdion IghaloSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini