x

Angkat Kaki, Eks Persis Kini Bersemangat Tatap Kick-off Liga 1 2020

Sabtu, 29 Februari 2020 17:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Penyerang Persita, Chandra Waskito (kanan) didampingi pelatih Widodo Cahyono Putro dalam sesi jumpa pers menjelang kick-off Liga 1 2020 di Bali United Cafe.

INDOSPORT.COM - Keputusan tepat bagi Chandra Waskito untuk move on dari Persis Solo dan membela Persita Tangerang. Musim ini, penyerang berusia 25 tahun akan menjalani debut di Liga 1 2020.

Kito, sapaan akrabnya, merupakan pemain jebolan tim junior Persis Solo edisi 2010/11. Selepas dipromosikan ke tim senior, dia kesulitan masuk skuat utama, bahkan saat kembali dari 'pembuangan' di Madiun Putra dan PSS Sleman pun masih dijadikan cadangan.

Baca Juga

Keputusan akhir dibuat sang pemain pada pertengahan musim Liga 2 2018. Dia mundur dari Persis Solo lantaran jarang dimainkan. Kito kemudian bergabung ke Persita Tangerang dan belakangan karirnya justru melesat.

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, berpotensi jadi debut Kito di Liga 1. Dia menjadi salah satu pemain yang dipertahankan Persita usai musim sebelum berhasil meraih tiket promosi via jalur runner-up Liga 2 2019.

Tanda-tanda itu sudah muncul. Kito dihadirkan dalam sesi jumpa pers pralaga di Bali United Cafe, Sabtu (29/2/20). Besar kemungkinan dia akan masuk starting eleven Persita kontra Bali United, Minggu (1/3/20).

"Inilah momen yang sudah saya tunggu-tunggu. Bahagia sekali rasanya. Saya punya motivasi tinggi untuk menunjukkan permainan terbaik di Liga 1," ucap Chandra Waskito.

Kito memang mengatakan tak tegang menatap laga perdananya di Liga 1. Namun dalam gestur saat jumpa pers, ketegangan sangat tampak, bahkan dalam satu momen sebelum menjawab pertanyaan, tangan pelatih Widodo C. Putro menepuk pundak Kito.

Baca Juga

"Nggak terbiasa ngomong mas," kelakar Kito saat keluar dari ruangan konferensi pers menjelang laga Bali United kontra Persita Tangerang.

Chandra Waskito berpotensi dimainkan di sayap kanan dan kiri. Dia memiliki keunggulan dari segi kecepatan dan tembakan jarak jauh, sehingga berpotensi menjadi ancaman berbahaya bagi Bali United.

Persita TangerangPersis SoloBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini