x

Pep Guardiola Dikecam oleh Legenda Arsenal, Kenapa?

Sabtu, 29 Februari 2020 17:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih klub Liga Inggris, Manchester City, Pep Guardiola, mendapat kritik dari legenda Arsenal, Paul Merson.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mendapat kecaman dari Paul Merson usai tak memberi kesempatan kepada pemain muda seperti Phil Foden untuk bermain reguler di sisa laga Liga Inggris 2019-2020.

Dilansir dari Express, Manchester City saat ini tak masuk dalam perburuan juara Liga Inggris karena jarak poin dengan sang pemuncak klasemen, Liverpool, terpaut jauh hingga 22 poin.

Dengan sembilan pertandingan tersisa, Paul Merson meminta Guardiola untuk memainkan salah satu talenta mudanya, Phil Foden.

Baca Juga

Alasan tersebut menurut Paul Merson sangat logis. Apalagi jika menilik pernyataan Pep Guardiola yang menyebut Phil Foden akan memerankan peran David Silva untuk Manchester City di musim-musim mendatang.

"Liga telah berakhir bagi Manchester City. Mereka bisa memainkan pemain muda di sisa musim dan fokus ke kompetisi lainnya. 

"Saya tak mengerti mengapa Phil Foden tak bermain setiap minggu. Jika dia bagus (seperti kata Guardiola), maka mainkan dia. Manchester City tak akan mengejar Liverpool. Jadi apa yang mereka takutkan?" ujar Merson.

Baca Juga

Puja-puji Guardiola sebelumnya mengalir untuk Foden. Namun pujian tersebut nyatanya tak membuat pemain muda asli Inggris ini bermain secara reguler dan lebih sering menghangatkan bangku cadangan Manchester City.

Bukan kali ini saja Pep Guardiola mendapat kritik atas sikapnya yang tak memainkan Phil Foden. Pasalnya, wonderkid Manchester City tersebut dianggap salah satu talenta terbaik bagi sepak bola Inggris.

Manchester CityPep GuardiolaPaul MersonLiga InggrisPhil FodenSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini