x

Sebentar Lagi, Messi Bakal Pecahkan Rekor Legenda Sepak Bola Brasil

Sabtu, 29 Februari 2020 17:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lionel Messi, pentolan klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yang sebentar lagi bisa memecahkan rekor legenda sepak bola Brasil, Pele.

INDOSPORT.COM – Bintang klub LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi, sebentar lagi akan melampaui rekor gol terbanyak yang saat ini dipegang Pele.

Legenda sepak bola asal Brasil tersebut saat ini adalah pemegang catatan gol terbanyak dengan satu klub dengan 643 gol. Dan saat ini, Messi menguntit tepat di belakangnya dengan catatan 626 gol.

Messi hanya perlu mencetak 18 gol lagi untuk bisa melampaui catatan luar biasa Pele yang telah bertahan selama berpuluh-puluh tahun tersebut.

Baca Juga

Pele mencatatkan 643 gol selama 19 tahun kariernya di Santos sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke New York Cosmos pada tahun 1975. Messi mencetak 626 gol sepanjang 16 tahun kariernya di Barcelona yang terbentang dari tahun 2004 sampai sekarang.

Dilansir dari AS, Messi diprediksi bisa melampaui catatan gol luar biasa milik Pele yang telah bertahan selama 46 tahun. Pele yang dianggap sebagai yang terbaik sejagat tersebut harus rela rekor sensasionalnya dilampaui Messi.

Baca Juga

Dengan rataan gol sebesar 0,87 per pertandingan, catatan gol Messi secara lebih detail adalah sebagai berikut: 436 gol di LaLiga Spanyol, 114 gol di Liga Champions, 53 gol di Copa del Rey, 14 gol di Piala Super Spanyol, 5 gol di Piala Dunia Antarklub, dan 3 gol di Piala Super Eropa.

Messi juga berpeluang melewati rekor fenomenal milik Pele dengan usia yang lebih muda. Saat ini, pemilik nomor 10 di Barcelona tersebut masih berusia 32 tahun, sedangkan Pele sudah 33 tahun ketika mencatatkan rekor gol terbanyak itu.

PeleBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini