x

Tantangan Besar Mikel Arteta Sembuhkan Arsenal yang Tengah Terluka

Sabtu, 29 Februari 2020 16:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta mendapat tantangan besar memegang klub Liga Inggris, Arsenal. Tim asuhannya itu baru saja tersingkir dari kasta tertinggi kedua di kompetisi Eropa, Liga Europa.

Mikel Arteta sangat sedih karena harus menerima kenyataan anak asuhnya tersingkir dari Liga Europa, yang seharusnya bisa jadi tiket mereka berlaga di Liga Champions.

Pasalnya, untuk berada di posisi 4 besar klasemen Liga Inggris 2019-2020, The Gunners bakal amat sangat kesulitan. Saat ini saja, mereka hanya berhasil duduk di urutan 9 dengan raihan 37 poin. 

Baca Juga

Klub-klub yang berada di posisi 3-8 memiliki kesempatan lebih besar untuk memperebutkan kursi big four. Apalagi klub seperti Wolverhampton Wanderers dan Sheffield United sedang berada dalam performa baik di Liga Inggris musim ini.

Sebelum leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Arsenal meraih tiga kemenangan beruntun dalam seminggu, hal itulah yang membuat Arteta percaya dengan anak asuhnya. Namun apa mau dikata, hasil positif tersebut ternyata tak berlanjut.

Selepas tersingkirnya Arsenal dari Liga Europa, Mikel Arteta memberi semangat kepada anak asuhnya dan membangkitkan kembali kepercayaan mereka. Pasalnya, pada Selasa (03/03/20) dini hari WIB, The Gunners akan menghadapi Portsmouth di putaran kelima Piala FA. 

Baca Juga

Ini akan menjadi ujian cukup besar bagi Arteta, karena selain mengembalikan kepercayaan diri para pemain, ia juga harus bisa membuat Arsenal bergerak cepat untuk melupakan kekalahan dari Olympiakos di ajang Liga Europa.

Ia juga harus segera mencari cara agar mereka tetap bisa bersaing untuk menempati posisi 4 besar klasemen Liga Inggris dan menambah juru gedor untuk musim yang akan datang.

Penulis: Tesa Yohana

ArsenalMikel ArtetaLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini