x

Sudah Didaftarkan Panpel, Persib Berharap Bisa Gunakan Stadion GBLA

Minggu, 1 Maret 2020 14:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
General Coordinator Panpel tim sepak bola Persib Bandung, Budi Bram Rachman memastikan sudah mendaftarkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk Liga 1.

INDOSPORT.COM - General Coordinator Panpel tim sepak bola Persib Bandung, Budi Bram Rachman memastikan sudah mendaftar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai salah satu tempat untuk menggelar laga kandang di kompetisi Liga 1 2020.

Meski begitu, Bram mengaku belum bisa memastikan stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut bakal digunakan skuat Maung Bandung dalam waktu dekat. Lantaran, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum Persib berlaga di Stadion GBLA.

Sebagai informasi, selain Stadion GBLA Panpel Persib juga mendaftarkan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai kandangnya di kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga

"Kita daftarin dua (GBLA dan Si Jalak Harupat). Kita lihat nanti, GBLA ada yang harus dipenuhi juga," ucap Bram ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/02/20).

Bram berharap, skuat Maung Bandung bisa melakoni pertandingan kandang di Stadion GBLA secepatnya. Pasalnya, Bobotoh sudah banyak yang menginginkan tim kebanggaannya berlaga di stadion yang terletak di kawasan Gedebage tersebut.

Selain itu, kapasitas stadion yang lebih besar dari Stadion Si Jalak Harupat, akan membuat atmosfer pertandingan lebih terasa dan diharapkan bisa menambah motivasi bermain Supardi Nasir dan kawan-kawan.

"Mudahan-mudahan bisa main di GBLA. Animo masyarakat juga besarnya di GBLA," kata Bram.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung sudah memberikan lampu hijau dan menyatakan jika Stadion GBLA sudah bisa digunakan untuk menggelar pertandingan. Selain itu, perbaikan dibeberapa bagian terus dikerjakan, hanya saja terkait izin pertandingan diserahkan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga

Sementara itu, pertandingan perdana Persib di kompetisi Liga 1 2020 mengahadapi Persela Lamongan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/20). Laga tersebut akan digelar pada pukul 18.30 WIB.

Persib BandungStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini