x

Virus Corona Kacaukan Jadwal Serie A Italia, Stefano Pioli: AC Milan Alami Kesulitan

Minggu, 1 Maret 2020 14:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, memberikan respons tak terduga terkait penyebaran virus corona yang membuat lima laga Serie A Liga Italia ditunda.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, memberikan respons tak terduga terkait penyebaran virus corona yang masih terus mengancam dan membuat lima laga penting Serie A Liga Italia ditunda.

Virus corona memang sudah menyebar dan meneror Italia semenjak beberapa waktu yang lalu. Saat itu, 42 pertandingan sampai dibatalkan untuk menjaga agar para pemain tidak terinfeksi. Kali ini, lima laga penting Serie A Liga Italia juga ikut kena getahnya.

Kelima pertandingan tersebut adalah Juventus vs Inter Milan, Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, dan Sassuolo vs Brescia. Dilaporkan, semua pertandingan itu akan diundur sampai 13 Mei 2020. Namun, tanggal tersebut merupakan jadwal final Coppa Italia 2020.

Baca Juga

Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, partai final Coppa Italia tersebut dikabarkan juga diundur sampai 20 Mei 2020. Tentu, semua keputusan ini sangat tidak mengganggu berlangsungnya kompetisi Serie A Liga Italia dan Coppa Italia. Inilah yang juga mendapat sorotan dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

"Virus corona membuat situasi menjadi sulit. Saya hanya berharap hal ini bisa cepat ditangani. Melihat Milan bertanding dengan sedikit penonton itu sangat menyakitkan bagi kami. Kesehatan memang harus diutamakan, tapi kami juga butuh kembali bekerja seperti biasanya lagi," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan.

"Sepak bola adalah keinginan dari dalam hati dan emosi seperti itu tidak akan bisa muncul jika menjalani pertandingan di balik pintu yang tertutup. Sepanjang hari saya selalu berjuang untuk membuat para pemain sadar dan mengerti bagaimana situasi bermain tanpa suporter," lanjutnya.

Baca Juga

"Saya senang pada akhirnya laga ditunda. Ini jauh lebih baik daripada bermain tanpa penonton. Meskipun, saya sebenarnya berharap bahwa mereka memutuskan hal ini lebih awal. Namun, kami sendiri terus melakukan persiapan. Donnarumma juga akan berlatih kembali (usai cedera)," pungkasnya.

Terlepas dari virus corona tersebut, AC Milan sendiri masih menempati peringkat tujuh di klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim ini dengan torehan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan sembilan kali kalah. Mereka terpaut enam poin dari AS Roma di zona Liga Europa dan terpaut sembilan poin dari Atalanta di zona Liga Champions.

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini