x

Akibat Virus Corona, UEFA Agendakan Pertemuan Membahas Euro 2020

Senin, 2 Maret 2020 18:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
UEFA melakukan tindakan nyata dengan menggelar pertemuan untuk membahas kelangsungan Euro 2020 di tengah maraknya wabah virus corona

INDOSPORT.COM - Badan sepak bola tertinggi Eropa, UEFA, akan menggelar pertemuan di Amsterdam, Belanda guna membahas gelaran Euro 2020 yang terancam batal digelar akibat wabah virus corona.

Melansir dari laman Bussines Today, virus corona yang sejauh ini telah memakan ribuan korban jiwa membuat penyelanggara sepak bola di Eropa harus menunda atau menghentikan gelaran kompetisi.

Baca Juga

Bahkan wabah yang telah menghinggapi Eropa tersebut membuat UEFA melakukan pertemuan penting yang akan diikuti oleh 55 perwakilan dari asosiasi Eropa tersebut.

Pertemuan ini dilaporkan untuk membahas gelaran Euro 2020 yang akan diselenggarakan di 12 negara. Dengan maraknya virus corona, perhelatan ini tentu disangsikan akan digelar.

Apalagi pada akhir Maret 2020 ini, akan ada babak play-off yang akan mempertemukan 16 tim yang akan saling sikut berebut empat tempat untuk menggenapi 24 finalis Euro 2020.

Baca Juga

Mark Bullingham, petinggi FA (Football Association), menegaskan bahwa pertemuan ini untuk mendiskusikan apakah babak play-offs dan Euro 2020 akan terus berlangsung atau tidak.

Bahkan untuk terus menyelenggarakan Euro 2020, UEFA juga bekerja sama dengan WHO dan FIFA. Hal ini semata-mata agar kompetisi tetap berjalan sesuai waktunya meski virus corona tengah melanda Eropa saat ini.

UEFAEuro 2020Bola InternasionalSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini