x

Pentolan Jakmania Minta Sandi Sute Menghormati Keputusan Pelatih

Senin, 2 Maret 2020 16:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute.

INDOSPORT.COM - Salah satu pentolan Jakmania, Irlan Alarancia meminta Sandi Sute untuk menghormati keputusan pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, yang menggantikan dirinya dengan Evan Dimas di laga pekan pertama Liga 1 2020 melawan Borneo FC, Minggu (1/3/2020).

Seperti diketahui, Sandi Sute menunjukkan gesture kesal ketika ditarik keluar pada menit ke-19. Sandi meluapkan amarahnya dengan menendang botol yang ada di pinggir lapangan dan langsung masuk ruang ganti pemain. 

“@sandi.sute21 sangat cinta dan pengen bermain untuk @persijajkt. Tapi ini kesebelasan dan ada panglima yang mengatur itu semua. Semoga kergasan dan keputusan manajemen dapat diterima oleh semua pihak, semua demi Persija. Keep fighting and Survive Sandi Sute,” tulis Irlan melalui Instagram-nya, @irlan.alarancia.

Baca Juga

Buntut aksi tidak terpujinya itu, manajemen Persija Jakarta akhirnya memberikan hukuman kepada Sandi Sute dengan larangan bermain selama dua laga. 

“Atas dasar rasa kebersamaan, saling menghormati, dan mendahulukan kepentingan tim di atas kepentingan pribadi, maka manajemen memutuskan untuk memberikan hukuman disiplin berupa skorsing sebanyak dua pertandingan, dalam lanjutan kompetisi Shopee liga 1 2020,” ungkap manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Sementara itu, Sandi Darma Sute telah menyampaikan permintaan maaf setelah tidak bisa mengontrol emosinya saat berlaga kontra Borneo FC.

"Assalamualaikum wr (wb) pada hari ini senin 2 maret 2020 saya Sandi Sute memohon maaf atas sikap dan tingkah yang saya lakukan pada pertandingan perdana antara Persija vs Borneo FC. Atas nama pribadi, saya mengatakan bahwa semuanya spontan terjadi. Karena saya begitu semangat untuk membela tim," tulis Sandi Sute.

"Saya terkejut pelatih menggantikan saya di menit-menit awal. Semuanya terjadi secara spontan, secara pribadi saya ingin memberikan kontribusi kepada tim. Secara tim saya ingin Persija dngan hasil yg terbaik dilaga pertama. Dan tiga poin sudah kita raih."

"Oleh karena itu, kepada manajemen, kepada pelatih dan seluruh The Jak dimanapun berada saya meminta maaf atas apa yang sudah saya lakukan. Saya Sandi Sute menerima segala konsekuensi atas apa yang sdah saya lakukan. Mudah-mudahan menjadi pembelajaran bagi saya pribadi untuk lebih baik lagi ke depannya...Amin," pungkasnya.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Persija Jakarta berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2. Ketiga gol Macan Kemayoran dicetak oleh Marko Simic, Osvaldo Haay, dan Evan Dimas. Sementara dua gol balasan Pesut Etam Francisco Torres dan gol bunuh diri Ryuji Utomo.

Hasil ini membuat Persija Jakarta menempati peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2020 denga tiga poin. Sedangkan Borneo FC menempati posisi 14 dengan nol poin.

 

Persija JakartaLiga IndonesiaSandi Darma SuteBola IndonesiaLiga 1 2020

Berita Terkini