x

Persela Kalah Telak dari Persib, Begini Dalih Nilmaizar

Senin, 2 Maret 2020 10:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat konferensi pers seusai menghadapi Persib pada pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar menilai timnya sudah berusaha maksimal pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/2020). 

Selain itu, strategi yang disiapkan olehnya pada masa persiapan sudah diperagakan pada pertandingan yang digelar pada malam hari tersebut. Hanya saja, Nilmaizar menilai Persib memiliki keuntungan dengan skill individu yang dimiliki pemainnya. 

Sehingga, pada pertandingan tersebut Persela harus mengaku keunggulan tim kebanggaan Bobotoh dengan skor 3-0. Ketiga gol Persib, dicetak oleh Geoffrey Castillion (38') dan Wander Luis (54', 69'). 

Baca Juga

"Hasil 3-0 hari ini, Persela secara umum kita sudah melaksanakan taktikal dan strategi yang bagus, memang kelebihan individual yang dimiliki Persib, di situasi yang genting dia bisa cetak gol," ucap Nilmaizar seusai pertandingan. 

Mantan pelatih Semen Padang ini memetik banyak pelajaran dari pertandingan perdana tersebut. Menurutnya, ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi olehnya sebelum menghadapi laga selanjutnya. 

Sebagai informasi, setelah menghadapi Persib, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir akan melakoni laga kandang menjamu PSIS Semarang, Sabtu (07/03/2020). 

"Mudah-mudahan beberapa kesalahan individual dari pemain kita perbaiki, saat kita melawan Semarang pada tanggal 7 Maret 2020, Sabtu depan. Terima kasih, selamat untuk persib, semoga kedepan kita lebih baik lagi," ungkapnya. 

Baca Juga

Sementara itu, kekalahan di pertandingan perdana, membuat posisi Persela untuk sementara berada di peringkat 17. Sedangkan posisi 18, ditempati Barito Putera yang menelan kekalahan 4-0 dari Madura United. 

Persib BandungNilmaizarPersela LamonganLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini