x

Alasan Berkelas Pelatih PSCS Cilacap Stop Tambah Pemain Jelang Liga 2

Selasa, 3 Maret 2020 15:54 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PSCS Cilacap, Jaya Hartono memastikan tak menambah amunisi lagi menuju kompetisi Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSCS Cilacap memastikan tak menambah amunisi lagi menuju kompetisi Liga 2 2020. Sebanyak 24 personel yang saat ini telah resmi berkostum tim Laskar Hiu Selatan.

Pelatih kepala PSCS Jaya Hartono menyebut jumlah komposisi itu sudah cukup untuk bertarung di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia. Dirinya tinggal terus mematangkan pola permainan sebelum kick off Liga 2.

Baca Juga

"Saya rasa sudah cukup ya dengan total itu. Karena beberapa pemain juga bisa bermain lebih dari satu posisi," kata Jaya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (03/03/20).

"Misalnya Jajang (Sukmara). Dia bisa bermain sebagai wing back kanan dan kiri serta stopper," tambah dia.

Secara umum, mantan pelatih Persib Bandung itu menilai performa pemain sudah lebih dari 70 persen. Selain pemahaman tentang taktik permainan, kondisi fisik M Arifin dan kolega juga menjadi patokan.

Jaya melihat dari uji coba melawan PSIM Yogyakarta, Minggu (01/03/20) lalu. Meski secara teknis tak bisa dicermati karena lapangan tergenang, namun pelatih berusia 56 tahun itu kebugaran pemainnya dalam tarap oke.

Baca Juga

"Kondisi fisik pemain tidak berkurang sama sekali dengan bermain di lapangan becek kemarin. Lalu juga tidak ada yang kram, sehingga menunjukkan fisik anak-anak sudah bagus," ujar dia.

PSCS Cilacap kembali mengagendakan uji coba sebelum kick off LIga 2. PSIM Yogyakarta dan Martapura FC jadi dua tim yang direncanakan jadi lawan tanding.

PSCS CilacapLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Jaya Hartono

Berita Terkini