x

Serba Pertama di Liga 1 2020: Ada Gol Bunuh Diri dan Penalti

Selasa, 3 Maret 2020 07:12 WIB
Editor: Coro Mountana
Serba Pertama di Liga 1 2020: Ada Gol Bunuh Diri dan Penalti.

INDOSPORT.COM – Pekan perdana Liga 1 2020 telah usai digelar, menarik untuk melihat serba pertama yang terjadi seperti gol bunuh diri hingga penalti.

Pekan perdana Liga 1 ditutup dengan Arema FC yang sukses meraih kemenangan penting di kandang TIRA-Persikabo. Berkat hasil itu, Arema FC berhak berada di 4 besar dalam klasemen sementara Liga 1 2020.

Sedangkan puncak klasemen sementara Liga 1 mutlak menjadi jatah Madura United yang meraih kemenangan telak atas Barito Putera, 4-0. Sementara itu, di daftar top skor, dua nama lokal sukses bersanding dengan bomber Persib Bandung, Wander Luiz dengan 2 gol.

Baca Juga

Dua penyerang lokal tersebut adalah Beto Goncalves dari Madura United dan Kushedya Hari Yudo, striker Arema FC. Persaingan di klasemen dan top skor Liga 1 mulai terlihat sengit, tapi fakta serba pertama juga tak kalah menarik untuk disimak.

Gol Perdana

Masih menjadi perdebatan mengenai siapa pencetak gol perdana di Liga 1, tapi jika melihat menit dan waktu kick-off. Rasanya jelas kalau Gaspar Vega merupakan pencetak gol perdana Liga 1 di laga Persebaya vs Persik di menit ke-33.

Gaspar Vega menjadi pencetak gol perdana karena laga Persebaya vs Persik lebih cepat setengah jam dibanding Madura United vs Barito Putera di mana Jaimerson cetak gol di menit ke-7.

Baca Juga

Gaspar Vega dipastikan jadi pencetak gol perdana jika waktu kick-off laga Persebaya vs Persik dan Madura United vs Barito Putera digelar sesuai waktu yang tertera di situs Liga Indonesia.

Gol Bunuh Diri

Bicara soal gol perdana, menjadi menarik juga untuk melihat siapa pencetak gol bunuh diri pertama di Liga 1 2020. Ternyata hanya ada satu gol bunuh diri yang tercipta di pekan perdana yaitu di laga Persija Jakarta vs Borneo FC.

Adalah Ryuji Utomo yang mencetak gol bunuh diri di menit-menit akhir. Meski cetak gol bunuh diri, Persija nyatanya tetap menang 3-2 atas Borneo FC.

Kartu Kuning Pertama

Bek naturalisasi anyar Barito Putera OK John saat tengah berlatih.

Kembali, jika waktu kick-off semua laga Liga 1 sesuai dengan yang tertera di Liga Indonesia, maka pemain pertama yang mendapat kartu kuning pertama adalah OK John. Pemain naturalisasi Indonesia itu menerima kartu kuning di laga Madura United vs Barito Putera.

Penalti Pertama

Seperti yang kita tahu jika Gaspar Vega merupakan pemain pertama yang mencetak gol di Liga 1 2020 dan itu dilakukan melalui titik penalti. Otomatis, gol penalti pertama dibukukan oleh Gaspar Vega dari Persik Kediri.

Tim Tandang Pertama yang Menang

Persikabo vs Arema FC

Serba pertama terakhir yang patut kita simak adalah Arema FC yang sukses menjadi tim tandang pertama menang di Liga 1 2020. Sebelumnya patut diketahui jika tidak ada tim tandang yang bisa meraih kemenangan di Liga 1 2020.

Namun, Arema FC sukses melakukannya dengan mengalahkan TIRA-Persikabo di Liga 1 dengan skor 2-0 berkat brace dari Kushedya Hari Yudo.

Persib BandungPersija JakartaPersik KediriRyuji Utomo PrabowoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Ok JohnBerita Liga 1Gaspar Vega

Berita Terkini