x

3 Pemain Liverpool yang Tampil Memalukan Usai Dihancurkan Chelsea

Rabu, 4 Maret 2020 07:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Adrian merasa kesal atas blunder yang ia lakukan di laga Piala FA antara Chelsea vs Liverpool

INDOSPORT.COMLiverpool kembali menelan kekalahan beruntun setelah dipermalukan Chelsea 0-2 di babak kelima Piala FA, Rabu (04/03/20) dini hari WIB.

Bermain di Stamford Bridge, Liverpool nyatanya tak mampu berbuat banyak. Meski kerap kali memberikan tekanan, namun The Reds tetap harus pulang dengan wajah tertunduk.

Itu terjadi ketika Willian mampu mencetak gol pembuka saat laga memasuki menit ke-13. Luka Liverpool semakin bertambah usai Ross Barkley mampu menggandakan keunggulan Chelsea.

Baca Juga

Hasil minor ini nyatanya membuat Liverpool selalu menelan kekalahan dalam dua laga terakhir di semua kompetisi. Sebelumnya, mereka tumbang di tangan Watford (0-3).

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain Liverpool yang tampil memalukan usai dipermalukan Chelsea 0-2 malam tadi.

Fabinho

Fabinho, gelandang tangguh Liverpool.

Fabinho menjadi pemain yang memiliki rating paling rendah di pertandingan babak kelima Piala FA antara Chelsea vs Liverpool, menurut laporan situs Whoscored.

Sumber tersebut mencantumkan nilai 5,49 kepada Fabinho. Itu tak terlepas dari penampilannya yang kurang memuaskan.

Aksi yang membuat Liverpool merugi adalah ketika dirinya tak bisa menghentikan Ross Barkley yang melakukan solo run dari area pertahanan Chelsea.

Fabinho seakan membiarkan Barkley melakukan penetrasi ke area pertahanan Liverpool, tanpa penjagaan yang ketat. Alhasil, gol kedua Chelsea pun tercipta.

Adrian

Adrian di laga Liverpool.

Sama seperti Fabinho, Adrian juga melakukan kesalahan atau blunder yang akhirnya membuat Liverpool kebobolan. Itu terjadi ketika dirinya tak mampu menahan tembakan Willian.

Padahal tembakan Willian itu mengarah tepat ke arah Adrian. Sayangnya, Adrian melakukan eror sehingga Liverpool harus tertinggal 0-1 di menit ke-13.

Baca Juga

Situs Whoscored sendiri memberikan rating kepada Fabinho sebesar 5,6. Meski begitu, ia mampu melakukan penyelamatan sebanyak 5 kali.

Neco Williams

Neco Williams nampaknya belum mampu menggantikan peran Trent Alexander-Arnold di sisi kanan pertahanan Liverpool. Terbukti, ia tak mampu memberikan kontribusi nyata.

Seperti data yang diterima situs Whoscored, Williams menjadi pemain Liverpool ketiga yang tampil memalukan. Ia diberikan rating sebesar 5,6.

Sekedar informasi, pada pertandingan babak kelima Piala FA antara Chelsea vs Liverpool ini, hanya tiga pemain yang nilainya di bawah 6, yakni Fabinho, Adrian dan Williams.

LiverpoolChelseaFabinhoPiala FALiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini