x

Hasil Pertandingan Piala Prancis Lyon vs Paris Saint-Germain: Pesta Gol

Kamis, 5 Maret 2020 05:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Lyon di Semifinal Piala Prancis

INDOSPORT.COMParis Saint-Germain (PSG) memastikan diri melaju ke final Piala Prancis usai mengalahkan tuan rumah, Lyon. Anak asuh Thomas Tuchel berhasil memenangkan pertandingan dengan skor cukup telak 1-5.

Bermain di Parc Olympique Lyonnais, kandang Lyon, tak membuat skuat PSG gentar. Thomas Tuchel bahkan menurunkan skuat terbaiknya pada laga kali ini guna memastikan satu tiket ke final Piala Prancis.

Baca Juga

Menggunakan formasi 4-4-2, Kylian Mbappe menjadi rekan duet Edinson Cavani di lini serang PSG. Kedua ditemani oleh Neymar dan Pablo Sarabia dari sisi sayap. Sementara kedalaman lini tengah diisi oleh Gueye dan Paredes.

Keylor Navas masih dipercaya sebagai penjaga gawang PSG. Dirinya ditemani oleh Thilo Kehrer dan Marquinhos. Sementara Thomas Meunier dan Layvin Kurzawa akan menyisir pertahanan dari sisi sayap.

Di atas kertas, skuat yang dimiliki PSG sangat cukup untuk menangani tuan rumah. Hal tersebut pun terbukti adanya. PSG menang dengan skor telak 5-1.

Baca Juga

Sejatinya Lyon sempat unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Terrier di menit ke-11. Namun Kylian Mbappe berhasil menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Skor 1-1 pun bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSG mulai menggila. Neymar mampu mengoyak jala Lyon lewat tendangan penalti di menit ke-64. Mbappe mampu mencetak gol kembali di menit ke-70. Pablo Sarabia tak mau ketinggalan, turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81, sebelum ditutup oleh hattrick Mbappe di menit ke-90+2.

Di partai puncak, PSG sendiri nantinya akan menunggu pemenang dari hasil pertandingan antara AS Saint-Etienne vs Stade Rennais. 

NeymarParis Saint-GermainOlympique LyonPiala PrancisBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini