x

Diserang Corona, Ini Ide di Luar Nalar Inter Milan untuk Tuntaskan Kompetisi Serie A Italia

Kamis, 5 Maret 2020 03:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Beppe Marotta, General Manager Inter Milan.

INDOSPORT.COMInter Milan memiliki ide di luar nalar perihal sulitnya menuntaskan kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020. Pasalnya, Italia sendiri saat ini tengah diserang wabah virus corona.

Wabah virus corona yang menyerang beberapa negara Eropa, termasuk Italia, membuat beberapa laga di Negeri Pizza tersebut harus ditunda. Itu tak lepas sebagai langkah antisipasi pemerintah guna menghindari dampak virus corona agar tidak menyebar lebih luas lagi.

Baca Juga

Dengan ditundanya beberapa laga Serie A Italia, secara otomatis akan membuat jalannya kompetisi tersendat. Alhasil, beberapa petinggi klub pun dikabarkan melakukan rapat di ibu kota Roma perihal masalah tersebut.

Beppe Marotta, selaku General Manager Inter Milan memberikan pendapat cemerlangnya. Dirinya mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk dapat menuntaskan jalannya kompetisi Serie A Italia, dan juga beberapa kompetisi lainnya adalah dengan tetap mengadakan pertandingan namun secara tertutup tanpa penonton.

“Kita perlu mewaspadai masalah kesehatan dan virus corona yang tengah melanda Italia, dan juga lingkungan kita, lingkungan sepak bola,” ucapnya dikutip dari Football Italia.

“Kita di sini ingin semua kompetisi berjalan dengan baik dan benar. Namun Anda dapat melihat apa yang sebenarnya terjadi, dan hal tersebut mengubah scenario awal,” tambahnya.

Baca Juga

“Selain melakukan pertandingan secara tertutup, kami menunggu keputusan pemerintah yang baru soal masalah ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Inter Milan sendiri telah menunda dua pertandingan Liga Italia yakni dalam pertandingan pekan ke-26 kontra Juventus serta pekan ke-25 saat melawan Sampdoria. Terbaru, mereka juga menunda laga melawan Napoli di leg kedua Semifinal Coppa Italia.

Serie A ItaliaInter MilanBeppe MarottaLiga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini